Breaking News:

Bupati Keerom Sebut Satgas Pamtas RI-PNG Perlakukan Masyarakat Seperti Keluarga

Bupati Keerom Papua, Piter Gusbager menyebutkan satgas pamtas negara RI-PNG memperlakukan masyarakat wilayah perbatasan seperti saudara dan keluarga.

(Tribunpapua.com/Musa Abubar)
Bupati Keerom, Piter Gusbager 
TRIBUNPAPUA.COM - Bupati Keerom Papua, Piter Gusbager menyebutkan satuan tugas pengamanan perbatasan (satgas pamtas) negara RI-PNG selama bertugas di wilayah perbatasan, memperlakukan masyarakat di wilayah perbatasan seperti saudara dan keluarga.
"Kita bersyukur karena di Kabupaten Keerom itu ada 3 satuan tugas pengamanan perbatasan (satgas pamtas) negara RI-PNG, kita bersyukur karena selama ini wilayah kami kondusif aman dan damai," kata Bupati kepada TribunPapua.com, Rabu (17/3/2021).
"Kesan kami terhadap Satgas Pamtas yang baru saja menyelesaikan tugas selama delapan bulan ini, mereka sangat dekat dengan masyarakat," ujarnya lagi.
Lanjut dia, mereka begitu dekat dan memperlakukan masyarakat seperti saudara sendiri, seperti keluarga.
Menurut dia, ia telah menyampaikan hal itu kepada Satgas Pamtas yang baru masuk baru bertugas di wilayah perbatasan RI-PNG.
"Satu pesan saya untuk Satgas Pamtas yang baru, dalam pelepasan kami di Keerom pada lakukan yang terbaik bagi masyarakat di wilayah perbatasan, gunakan pendekatan hati, rebut hati rakyat," katanya.
Dia berharap bekerja dan menjaga wilayah ini dengan kesungguhan, dengan penuh pengabdian, dedikasi karena keamanan dan kedamaian di wilayah perbatasan adalah tanggung jawab bersama.
Tidak hanya TNI, kata dia, tapi juga Polri, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan pemerintah, semua bertanggung jawab.
"Kalau kita bisa menjaga komunikasi, kekeluargaan dan persaudaraan bersama-sama, saya yakin bahwa apa yang baik ini akan terus kita jaga selama-lamanya," ujarnya.
Dengan demikian, tambah dia, tidak ada lagi pertumpahan darah, tidak ada lagi operasi militer, tetapi lebih pada pendekatan, pelayanan, kesejahteraan yang menjadi yang menjadi hal utama untuk wilayah perbatasan.
Berita lain terkait Papua klik di sini
(Kontributor TribunPapua.com/Musa Abubar)
Penulis: Musa Abubar
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved