Breaking News:

KKB Papua

Polda Papua Kirim Satu Peleton Brimob ke Distrik Beoga untuk Perkuat Keamanan Hadapi KKB

Polda Papua akan mengirim pasukan Brimob untuk memperkuat pengamanan di Distrik Beoga yang kini menjadi tempat aksi KKB.

(Tribunpapua.com/Musa Abubar)
Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri - Polda Papua akan mengirim pasukan Brimob untuk memperkuat pengamanan di Distrik Beogayang kini menjadi tempat aksi KKB. 

Laporan Wartawan Tribun-papua, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM - Polda Papua akan mengirim pasukan Brimob untuk memperkuat pengamanan di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, yang kini menjadi tempat aksi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Sabinus Waker dan Lekagak Telenggen.

Hal itu disampaikan Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri ketika diwawancarai di Kota Jayapura, Sabtu (10/4/2021).

Mathius menyebutkan, pasukan yang dikirim yakni satu peleton Brimob Polda Papua yang nantinya akan memperkuat Polsek yang ada di Distrik Beoga.

"Saya akan mengirim satu peleton Brimob untuk memperkuat Polsek Beoga mengingat di sana sudah ada 25 anggota yang melakukan penugasan daerah rawan (Pamrahwan)," kata Mathius.

Baca juga: Kapolda Papua Sebut KKB Pimpinan Sabinus Waker Kuasai Satu Kampung di Distrik Beoga

Mathius juga telah memerintahkan tim yang dibentuk langsung oleh Kapolri, untuk melakukan penindakan terhadap KKB di Distrik Beoga.

"Kita hari ini kita akan mendorong Satgas Nemangkawi untuk melakukan penegakan hukum di sana, karena tim ini dibentuk Kapolri untuk penindakan," ujarnya.

Mathius mengaku dalam waktu dekat dirinya akan bertolak ke Kabupaten Mimika untuk melakukan evaluasi guna penindakan terhadap KKB yang kini diketahui keberadaanya di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak.

"Kelompok ini sejak 2020 berada di Intan Jaya dengan tujuan ke Freeport, karena terhimpit, mereka ke Puncak karena ada undangan Lekagak, yang pada akhirnya mereka bergabung dan melakukan aksi penembakan di Beoga," katanya. 

Baca juga: 5 Guru Alami Trauma setelah 2 Rekannya Tewas Ditembak KKB, DPPAD Papua: Mereka Minta Pulang Kampung

Berita lainnya terkait KKB Papua

Penulis: Musa Abubar
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved