Breaking News:

KKB Papua

Kapolda Papua Sebut KKB Pimpinan Sabinus Waker Kuasai Satu Kampung di Distrik Beoga

Kapolda Papua menyebutkan saat ini KKB pimpinan Sabinus Waker telah menguasai salah satu kampung di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak Puncak.

(Tribun-papua.com/Musa Abubar)
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri - Kapolda Papua menyebutkan saat ini KKB pimpinan Sabinus Waker telah menguasai salah satu kampung di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak Puncak. 

Laporan Wartawan Tribun-papua, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri menyebutkan saat ini Kelompok kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Sabinus Waker telah menguasai salah satu kampung di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

KKB melakukan penembakan yang menewaskan dua guru hingga membakar gedung sekolah, dalam dua hari belakangan.

"Mereka (KKB) membakar sekolah, dan melakukan aksi penembakan brutal terhadap masyarakat yang hendak mengungsi di pos keamanan terdekat, ironisnya salah satu guru ditemukan tewas lantaran ditembak," kata Mathius kepada Tribun-papua di Jayapura, Sabtu (10/4/2021).

Mathius menjelaskan, pihaknya masih terus berusaha agar masyarakat khususnya pendatang diungsikan di Pos TNI.

Baca juga: 5 Guru Alami Trauma setelah 2 Rekannya Tewas Ditembak KKB, DPPAD Papua: Mereka Minta Pulang Kampung

"Kita masih berupaya untuk para warga ini dibawa ke Sugapa, Intan Jaya. Mengingat Distrik Beoga sangat dekat dengan Kabupaten Intan Jaya," ujarnya.

Mathius mengatakan hingga kini pihaknya belum menerima laporan terkait data guru di sana karena lokasi kejadian belum bis

"Tempat kejadian belum bisa ditembus, semoga tim tindak dari Satgas Nemangkawi tiba di sana dan saat ini mereka sedang berusaha geser ke sana," ujarnya.

Sejauh ini aksi dari KKB di bawah pimpinan Sabinus Waker telah melakukan aksi penembakan yang menewaskan dua orang guru di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak.

Selain itu, membakar tiga sekolah yakni Sekolah Dasar Jambul, SMP Negeri 1 Beoga, SMAN 1 Beoga dan satu rumah guru di Beoga, Kabupaten Puncak. (*)

Berita lainnya terkait KKB Papua

Penulis: Musa Abubar
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved