Breaking News:

Direktur RSUD Jayapura Bakal Bentuk Unit Admission di UGD, Ini Tugasnya

Direktur RSUD Jayapura, Aloysius Giyai mengatakan bakal membentuk Unit Admission yang bertugas di UGD di rumah sakit yang dipimpinnya.

(Tribunpapua.com/Musa Abubar)
Direktur RSUD Jayapura, drg Aloysius Giyai 

Laporan Wartawan Tribun-Papua, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM - Direktur RSUD Jayapura, Aloysius Giyai mengatakan bakal membentuk Unit Admission yang bertugas di Unit Gawat Darurat (UGD) di rumah sakit yang dipimpinnya.

Peran admission selama ini diambil alih oleh perawat yang bertugas di UGD, sehingga tidak menjalankan tugas profesinya dengan baik.

Sehingga perawat di UGD yang berjaga sedikit, membuat lambat pelayanan karena sibuk merawat pasien sekaligus mengurus administrasi, mengarahkan dan mengantar keluarganya ke loket obat dan lainnya.

Baca juga: Nilai Pengiriman Pasukan ke Papua Bukan Solusi, KontraS: Lebih Banyak Masyarakat Sipil Jadi Korban

Pertemuan Direktur RSUD Jayapura dengan UP2KP
Pertemuan Direktur RSUD Jayapura dengan UP2KP ((Tribunpapua.com/Musa Abubar))

"Peran admission akan diambil alih oleh teman-teman dari Unit Percepatan Pembangunan Kesehatan (UP2KP) di IGD RSUD Jayapura," kata Aloysius di sela-sela rapat bersama karyawan UP2KP di Kotaraja, Abepura, Kota Jayapura, Sabtu (17/4/2021).

Menurutnya, karyawan UP2KP yang bakal terlibat dalam unit admission ini, sebelum menjalankan tugas akan dilatih di RSUD Jayapura.

Aloysius menjelaskan, karyawan yang dilibatkan dalam unit admission akan mengantar pasien dan mengarahkan pasien, mengantar pasien untuk mengurus obat hingga mengantar pasien ke ruang rawat inap.

Sehingga, lanjut dia, perawat yang bertugas di IGD bertugas melayani pasien sesuai dengan profesinya.

Tugas pengantaran pasien harusnya dikerjakan oleh pegawai non profesi.

"Selama ini, perawat yang mengantar pasien ke ruang rawat inap, mengambil dan mengurus obat, mengantar pasien ke ruang radiologi, sehingga kadang di UGD tidak ada perawat," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Musa Abubar
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved