Breaking News:

Disebut Bisa Langsung Lolos ke Fase Grup Piala AFC 2021, Persipura Tak Mau Berandai-andai

Persipura Jayapura dinilai memiliki peluang lolos fase grup Piala AFC 2021 setelah wakil Myanmar dikabarkan mengundurkan diri dari Piala AFC 2021.

(Tribunpapua.com/Musa Abubar)
Manajer Klub Persipura Jayapura, Bento Madubun 

TRIBUN-PAPUA.COM - Persipura Jayapura dinilai memiliki peluang lolos fase grup Piala AFC 2021 setelah wakil Myanmar dikabarkan mengundurkan diri dari Piala AFC 2021 karena adanya masalah di negara tersebut.

Terkait hal tersebut, manajemen Persipura Jayapura masih menunggu informasi resmi dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Myanmar pada dasarnya memiliki jatah dua wakil di Piala AFC 2021, yang mana satu klub otomatis langsung lolos ke babak grup dan satu lagi harus melewati play-off.

Tim yang telah memastikan lolos yakni Shan United dan mereka telah bergabung di Grup I Piala AFC 2021.

Sementara satu lagi yakni Hanthawaddy United harus melalui play-off bersama dengan Persipura Jayapura.

Baca juga: Sudah 17 Tahun di Persipura Jayapura, Boaz Solossa Ungkap Alasan Tolak Tawaran Klub Lain

Tetapi karena kian kemari kondisi negara yang tidak memungkinkan dan semakin memanas, sehingga membuat dua klub tersebut dikabarkan tak akan ikut serta dalam gelaran Piala AFC.

Menanggapi hal ini, manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun mengatakan bahwa pihaknya sejauh ini belum mendapat informasi resmi terkait kabar tersebut.

“Di sosmed iya sih, tapi secara resmi kami belum dapat informasi apapu baik dari PSSI atau AFC,” ujar Bento Madubun kepada awak media, Kamis (22/4/2021).

Oleh karena itu apabila nantinya ada informasi resmi dari PSSI dan AFC baru Persipura akan menentukan langkah selanjutnya.

Tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut mengaku bahwa mereka masih tetap fokus mempersiapkan diri untuk menatap Piala AFC 2021 nanti.

Baca juga: Bali United Berencana Uji Coba Lawan Persipura Jelang Piala AFC: Kita Butuh Lawan yang Serius

Halaman
12
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved