Breaking News:

Telusuri Senpi Milik 2 TNI yang Gugur Dianiaya OTK, Aparat: Kemungkinan Sudah di Luar Dekai

Aparat menduga dua pucuk senpi milik dua anggota Yonif Linud 432 yang meninggal setelah dianiaya sudah berada di luar Kota Dekai.

Istimewa/HO
Aparat TNI-Polri yang bertugas di Papua 

TRIBUN-PAPUA.COM - Aparat menduga dua pucuk senpi milik dua anggota Yonif Linud 432 yang meninggal setelah dianiaya sudah berada di luar Kota Dekai, ibukota Kabupaten Yahukimo, Papua.

Hal ini diungkapkan Kapolres Yahukimo AKBP Denny Hendrian.

"Kami memperkirakan kedua pucuk tersebut sudah berada di luar Dekai, yakni di sekitar jalan arah gunung di mana staff KPU Hendry Jovinski dibunuh bulan September 2020 lalu," kata Kapolres Yahukimo AKBP Denny Hendriana kepada Antara, Jumat (21/5/2021).

Baca juga: Ungkap Sosok Wagub Papua Klemen Tinal, Athanasius Allo Rafra: Beliau Pelopor Pembangunan Mimika

Dia mengakui berbagai upaya saat ini dilakukan agar kedua pucuk senpi jenis SS2 dikembalikan sehingga tidak disalahgunakan.

"Bupati Yahukimo beserta tokoh agama dan tokoh masyarakat sudah menyatakan akan membantu agar senpi dikembalikan," kata AKBP Denny.

Ketika ditanya apakah pelakunya Senaff Soll, Kapolres Yahukimo menyatakan memang terindikasi, namun apakah eksekutornya dia atau bukan masih terus didalami.

Penyelidikan sudah makin mengerucut, kata Denny, yang dihubungi dari Jayapura seraya menambahkan, baru enam orang yang mau memenuhi panggilan dan dimintai keterangannya.

Sebetulnya ada 12 orang yang hendak dimintai keterangan termasuk dari karyawan yang mengerjakan pembangunan talud di kali Brasa namun mereka enggan dan takut.

"Mudah-mudahan kasusnya dapat segera terungkap dan senpi dikembalikan, " harap AKBP Denny Hendriana.

Dua prajurit TNI dari Yonif Linud 432 Kostrad yang meninggal akibat dianiaya yakni Prada Yudi dan Praka Alif serta dua pucuk senpi jenis SS 2 beserta amunisinya dibawa kabur para pelaku.

Berita lain tentang KKB Papua

(Antara)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved