Breaking News:

2 Ibu Rumah Tangga Jadi Pelaku Pembunuhan Seorang Wanita, Jasad Korban Ditemukan Tergantung di Pohon

Seorang perempuan paruh baya berinisial P br T (52) jasadnya ditemukan tergantung di pohon kopi di Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun.

Editor: Roifah Dzatu Azmah
(Dok. Polda Sumut)
Dua IRT ditangkap atas kasus pembunuhan perempuan paruh baya berinisial P br T (52) yang jasadnya ditemukan tergantung di pohon kopi pada Kamis (27/5/2021) di Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun. Pelaku ditangkap di sebuah hotel di Medan. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Seorang perempuan paruh baya berinisial P br T (52) jasadnya ditemukan tergantung di pohon kopi pada Kamis (27/5/2021) di Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Korban ternyata dibunuh oleh dua ibu rumah tangga (IRT) ditangkap di sebuah hotel di Jalan Djamin Ginting, Medan. 

Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat (Kasubbid Penmas Polda Sumut), AKBP MP Nainggolan menyebut dalam keterangan tertulis, bahwa pelaku dua orang itu berinisial AS (40) dan HT (45), warga Huta Tinggir, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun. 

Baca juga: Ungkap Pengakuan Siswi SMP yang Perankan Video Mesum, KPAID: Keterangan Pelaku, Dia Ketagihan

Melalui aplikasi percakapan WhatsApp pada Minggu (30/5/2021) siang, MP menjelaskan, keduanya ditangkap setelah petugas melakukan penyelidikan atas temuan mayat korban dalam posisi leher tergantung di pohon kopi dengan menggunakan kain panjang, Kamis (27/5/2021). 

"Iya, diduga korban ini tewas dibunuh," ungkapnya. 

Dijelaskannya, hasil penyelidikan pembunuhan warga Nagori Tano Tinggi, Kecamatan Purba, Simalungun itu pada Sabtu (29/5/2021), pelaku diketahui menginap di Hotel Hawaii di Jalan Djamin Ginting.

"Waktu ditangkap, keduanya mengakui perbuatannya," ujarnya. 

Selain menangkap kedua pelaku, petugas juga menyita barang bukti dua unit ponsel yang baru dibeli dengan uang milik korban yang diambil dari tas, 2 cincin milik korban dan uang tunai Rp 2,5 juta. 

Baca juga: Pria yang Bunuh Bocah Ditemukan Tewas Membusuk, Warga Teriak Minta Jasad Pelaku Dibakar

Secara terpisah, Direktur Reskrimum Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja melalui Kasubdit III/Jahtanras AKBP Taryono juga membenarkan penangkapan kedua wanita itu.

"Masih dikembangkan lagi," sebut dia. 

Diketahui, seorang wanita paruh baya P br T (52) ditemukan tewas dengan kondisi leher terikat di pohon kopi, Kamis (27/5/21).

Jenazah korban ditemukan seorang petani di areal perladangan Dusun Tinggir di Desa Tano Tinggir, Kecamatan Purba.

Berita daerah lainnya

(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Perempuan Tergantung di Pohon Kopi Ternyata Dibunuh, Pelakunya 2 Ibu Rumah Tangga Ditangkap di Medan"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved