Breaking News:

SELEKSI MAHASISWA BARU

Seleksi Mahasiswa Baru Jalur Mandiri Uncen Jayapura Berakhir 30 Juni 2021

Penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri di Universitas Cenderawasih Jayapura mulai 15 Juni sampai 30 Juni 2021.

Penulis: Merry Rumbino | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Merry Rumbino
PMB UNCEN - Suasana Calon Mahasiswa Baru sementara antre untuk melakukan pendaftaran di Rektorat Uncen Selasa (15/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Merry Rumbino

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura, Provinsi Papua, memberikan banyak alternatif bagi calon mahasiswa yang mau mendaftar tahun ini.

Kampus tertua di Papua itu, selalu menjadi pilihan bagi calon mahasiswa baru tiap tahun.

Setidaknya ada 60 program studi pada 9 Fakultas dan jurusan.

Ini sudah termasuk Program Diploma, Strata Satu, dan Pascasarjana, 9 Fakultas tersebut yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Kampus Abepura dan 3 Prodi pada jurusan PMIPA di Kampus MIPA Waena), Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Kampus Waena & Abepura), Fakultas Hukum (Kampus Waena & Abepura), Fakultas Ekonomi (Kampus Waena).

Ada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (Kampus Waena), Fakultas Teknik (Kampus Waena), Fakultas Kesehatan Masyarakat (Kampus Abepura), Fakultas Kedokteran (Kampus Abepura) untuk semester 1-6 dan untuk pendidikan klinik semester 7-8 hingga Dokter muda bertempat di (kampus Papua Medical School) yang letaknya berdekatan dengan RSU Dok 2 Jayapura, dan Fakultas Ilmu Keolahragaan (Kampus Waena).

Sehingga banyak calon mahasiswa dari berbagai daerah di wilayah paling timur ini memilih Uncen untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

Koordinator Pendidikan Rektorat Uncen, Chris Yan Rumsano kepada Tribun-Papua.com di ruang kerjanya, Selasa (15/6/2021) mengatakan, terkait proses penerimaan mahasiswa baru, pihaknya membuka pendataran melalui jalur mandiri.

Baca juga: Fakultas Kedokteran UGM Yogjakarta Bakal Buka Program Studi Bedah di Uncen Jayapura

Chris Yan Rumsano menjelaskan, jalur mandiri ada dua tahap yaitu Seleksi Lokal Siswa Berpretasi (SLSB) dan Jalur Mandiri Seleksi Bersama (JMSB).

SLSB sudah dilakukan dan sementara calon mahasiswa yang lulus ujian sedang registrasi ulang seperti membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan pengurusan lainnya di Rektorat Uncen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved