Breaking News:

Nova Pascal Morin: Sosok Alex Hesegem, Mencintai dan Dicintai Masyarakat

Nova Pascal M Morin selaku Kasubid Bina Ideologi Kesbangpol Provinsi Papua, mengatakan dirinya memiliki kedekatan khusus dengan Alex Hesegem.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
DUKA PAPUA - Kesan terhadap sosok Wakil Gubernur Provinsi Papua Periode 2006-2011 Alex Hesegem, yang disampaikan oleh Nova Pascal M Morin, selaku Kasubid Bina Ideologi Kesbangpol Provinsi Papua Minggu (20/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara   

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Wafatnya mantan Wakil Gubernur Provinsi Papua periode 2006-2011, Alex Hesegem tinggalkan kesan yang mendalam bagi Nova Pascal M Morin.

Nova Pascal M Morin selaku Kasubid Bina Ideologi Kesbangpol Provinsi Papua, mengatakan dirinya memiliki kedekatan khusus dengan Alex Hesegem.

"Saya dulu adalah sekretaris pribadi, semasa beliau menjabat sebagai wakil gubernur," kata Pascal kepada Tribun-Papua.com, Minggu (20/6/2021) di rumah duka yang terletak di Jalan Baru Komplek Perumahan DPR Papua, Kota Raja, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua.

Baca juga: Alex Hasegem Sosok Orang Tua Penggayom dan Rendah Hati

Pascal juga mengenang sosok Alex Hesegem, sebagai pribadi yang jujur, disiplin dalam bekerja, pribadi yang merakyat, dan melayani semua kalangan.

"Pernah suatu ketika, pegawai di Kantor Gubernur berkumpul untuk menuntut adanya tunjangan kerja, dan saat itu juga pak Alex langsung menghadap gubernur," kenang Pascal.

Pascal juga mengungkapkan, semasa pria kelahiran Wamena itu hidup, dan menjabat sebagai wakil gubernur, banyak membantu tempat ibadah, seperti masjid dan gereja.

“Beliau (Alex Hesegem) adalah sosok pemimpin Papua yang dicintai masyarakat dan juga mencintai masyarakatnya,” katanya.

Baca juga: Matius Awoitauw: Mantan Wagub Papua Alex Hesegem adalah Teladan Bagi Pemimpin di Papua

Berdasarkan keterangan resmi dari keluarga, jenazah Alex Hesegem akan dikebumikan Rabu (23/6/2021) di Taman Makam Pahlawan Trikora Jayapura.

Untuk sementara jenazah Alex akan diformalin, sembari menunggu anak ke empat tiba dari Amerika Serikat.

Sebelumnya, Alex Hesegem dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura, dan meninggal pada, Minggu 11.25 WIT, karena menderita komplikasi penyakit, seperti pneumonia dan diabetes melitus.

Selain itu, hasil tes cepat antigen Covid 19 terhadap jenazah Alex, dinyatakan reaktif.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved