Breaking News:

PON XX PAPUA

Hadapi PON XX Papua, Pemkot Jayapura Genjot Sektor Ekonomi

Pemkot Jayapura sedang mempersiapkan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Jayapura agar dapat berperan dalam pelaksanaan PON XX Papua.

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Calvin Erari
KETERANGAN PERS – Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano saat diwawancarai terakit kesiapan sektor ekonomi usai pelaksanaan pengucapan syukur HUT PDAM Jayapura. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Selain mensukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Kota Jayapura, pemerintah telah menyiapkan pemantapan di sektor ekonomi.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano menyampaikan, pihaknya sedang mempersiapkan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Jayapura agar dapat berperan dalam pelaksanaan PON XX Papua.

"Kami sudah minta di kampung-kampung untuk menyiapkan souvenir asli mereka untuk di jual," kata BTM sapaan akrabnya, Senin (21/6/2021).

Baca juga: Wali Kota Jayapura Minta Perusahaan Perbaiki Jalan Rusak di Kawasan Entrop

BTM menambahakan, Pemerintah Kota Jayapura akan menyediakan tempat usaha bagi para pelaku UKM.

"Saat ini kami terus lakukan sosialisasi serta pembinaan melalui Disperindak Kota Jayapura kepada masyarakat di kota dan kampung," ujarnya.

Hal ini dilakukan agar, saat penyelenggaraan PON XX Papua berlangsung, bisa dapat meningkatkan nilai ekonomi bagi masyarakat di Kota Jayapura. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved