Breaking News:

Komunitas Rumah Menulis Papua Akan Launching Buku Penggalan Cerita dari Sentani

Keindahan Kampung Yoboi, Abar, Kampung Asei Pulau, serta Situs Megalitik Tutari tertulis lengkap dalam buku tersebut.

Penulis: Merry Rumbino | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Merry Rumbino
LAUNCHING - Penulis Buku Penggalan Cerita dari Sentani. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Merry Rumbino

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURAKomunitas Rumah Menulis Papua (Rumpun) akan meluncurkan buku perdananya berjudul Penggalan Cerita dari Sentani.

Buku tersebut menceritakan keindahan Danau Sentani, serta beberapa tempat wisata dan situs sejarah di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Keindahan Kampung Yoboi, Abar, Kampung Asei Pulau, serta Situs Megalitik Tutari tertulis lengkap dalam buku tersebut.

Baca juga: Hadapi PON XX Papua, Pemkot Jayapura Genjot Sektor Ekonomi

Buku ini ditulis oleh beberapa mahasiswa asal kampus Universitas Cenderawasih (Uncen), Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ), Universitas Muhamadiyah Jayapura dan beberapa mahasiswa di kampus lainnya di Kota Jayapura.

Pembimbing mereka adalah wartawan dari berbagai media yang peduli terhadap anak-anak Papua, seperti Fabio D'Costa (Kompas Cetak), Musa Abubar (Tribun-Papua.com), dan Robert Yewen (Cenderawasih Pos).

Robert Yewen, Pendiri Rumpun, mengatakan pelaksaan launching buku direncanakan pada Kamis, 24 Juni 2021 pukul 09.00 WIT.

Baca juga: Samuel Vino: Film Sa Papua, Refolusi Baru Film di Tanah Papua

“Lokasi peluncuran buku nanti di Aula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uncen,” kata Yewen kepada Tribun-papua.com, Senin (21/6/2021).

Dikatakan, tamu undangan yang akan hadir diantaranya, Bupati Jayapura, Rektor Uncen, peneliti dari Balai Arkeologi dan beberapa undangan lainnya.

"Saya senang bisa membimbing anak-anak Papua menulis. Semoga buku ini bisa jadi motivasi bagi anak-anak Papua yang lain agar bisa menulis juga," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved