Breaking News:

PON XX PAPUA

Nies Tabuni Sebut PB PON XX Tak Libatkan Konten Kreator Papua di Bidang Digital

Konten Kreator Papua tak dilibatkan dalam pergelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di bidang digital

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
KONTEN KREATOR - Konten Kreator Papua asal Suku Dani Wamena, Nies Tabuni (28), Selasa (22/6/2021) 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Konten Kreator Papua asal Suku Dani Wamena, Nies Tabuni (28) menyebutkan PB PON Papua tak mengakomodir anak muda Papua, sebagai sumber daya di bidang digital.

Nies mengatakan dalam gelaran PON XX 2021 di Papua, panitia belum optimal mengakomodir anak muda Papua, sebagai sumber daya di bidang digital.

Kepada Tribun-Papua.com di Jayapura, Selasa (22/6/2021) pria kelahiran Logotpaga Wamena, 22 Juni 1992 itu mengaku ia dan teman-temannya di 28 kabupaten/kota yang tergabung dalam Komunitas Creator Content Papua tidak dilibatkan dalam produksi konten digital untuk PON XX Papua.

"Sangat disayangkan, karna panitia PON lebih memilih konten kreator dari luar dan non-Papua, kita tidak dilibatkan," kata Nies.

Padahal menurut dia, momentum PON XX di Papua, harus dijadikan sebagai ajang unjuk gigi muda-mudi Papua, di semua bidang, termasuk digital dan konten kreatif.

Menurutnya, kualitas produksi dari konten kreator Papua sangat baik, dan hanya perlu diberikan kesempatan, serta ruang untuk berkembang.

"Momen PON XX 2021 adalah waktu terbaik, tetapi pemerintah dan PB PON belum kasi kesempatan," ujarnya.

Nies mengaku kecewa karna dia dan teman-teman ditolak, saat mengikuti pertemuan perekrutan konten kreator digital PON XX Papua yang berlangsung di Hotel Suni Garden Lake Sentani, beberapa waktu lalu.

"Kami ditolak dengan alasan kuota penuh," ujarnya.

Lelaki lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya itu, berpendapat jika pemerintah serius mengelola SDM Papua, harusnya dibuka kesempatan untuk ikut terlibat.

Dia berharap Panitia Besar PON XX Papua, dapat mengambil langkah solutif untuk mengakomodir konten kreator asli Papua.

"Kalau tagline PON XX Papua itu TORANG BISA, maka coba di event ini, tunjukkan bahwa Papua bisa di semua lini, termasuk Content Creator-nya," katanya.

Ia mengimbau kepada rekan-rekan sesama konten kreator Papua agar tetap optimis, untuk dapat diberdayakan dalam menyukseskan PON.  (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved