Breaking News:

PEMILIHAN REKTOR UNCEN

Profil Doktor Apolo Safanpo Calon Rektor Uncen Papua Periode 2021-2025

Apolo tak lantas tinggi hati. Ia tetap low profile karena memang dibesarkan keluarga sederhana. Ia tetap tampil bersahaja, ramah dan rendah hati.

Tribun-Papua.com, Roy Ratumakin.
Rektor Universitas Cenderawasih Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST, MT saat memberikan keterangan pers, Rabu (9/6/2021). Apolo berharap, PON XX Papua sukses dalam penyelenggaraan, prestasi, dan administrasi. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara    

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Doktor Apolo Safanpo atau yang biasa disapa Apolo, lahir di Agats, Kabupaten Asmat, Papua, pada 24 April 1975.

Ia merupakan putera terbaik Papua, sekaligus putera Asmat pertama menjabat Rektor Universitas Cenderawasih (Uncen). 

Apolo menikah dengan Ade Irma Suryani ST, dan dikaruniai lima orang anak; Herman Ferdinand Putera Safanpo, Alexander Kambepits, Putera Safanpo, Ronald Cuwakat Putera Safanpo, Kornelia Oliva Kombites Safanpo, dan Theodore Bandew Putera Safanpo.

Apolo muda memulai pendidikannya di SD YPPGI Agats, dan lulus pada 1987. Lalu tiga tahun kemudian, menamatkan sekolah menengah pertama di SMP YPPK St Yohanes Pemandi Agats.

Apolo kemudian berangkat ke Kota Jayapura untuk melanjutkan sekolah menengah atas. Ia lulus dari SMA YPPK Taruna Sharma Jayapura pada 1993.    

Baca juga: Doktor Apolo Safanpo Balon Rektor Uncen lagi, Sampaikan Visi Misi Periode Kedua

Seusai SMA, pria berperawakan tinggi itu kemudian melanjutkan pendidikan tingginya di Kota Solo, Jawa Tengah.

Apolo lulus dari Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret Solo 1999, dan resmi menyandang gelar insinyur atau disingkat Ir. 

Tak puas dengan pencapaiannya, Apolo melanjutkan jenjang magister S2 Jurusan Teknik Lingkungan di kampus yang sama, dan lulus pada 2002. 

Pria yang pernah menjadi Dekan Fakultas Teknik Uncen itu, melanjutkan studi lebih tinggi di Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved