PAPUA TERKINI

BREAKING NEWS : Kelompok Masyarakat Unjuk Rasa Tolak Dance Yulian Jadi Plh Gubernur Papua

Kelompok masyarakat yang mengatasnamakan masyarakat pegunungan Papua demo menolak penunjukan Sekda Papua Dance Yulian Flassy menjadi Plh Gubernur

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Calvin Louis Erari
Suasana kelompok masyarakat yang mengatasnamakan diri dari masyarakat pegunungan Papua berunjuk rasa menolak penunjukan Dance Yulian Flassy jadi pelaksana harian Gubernur, Jumat (25/6/2021) 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kelompok masyarakat yang mengatasnamakan diri dari masyarakat pegunungan Papua berunjuk rasa menolak penunjukan Dance Yulian Flassy jadi pelaksana harian Gubernur

Pantauan Tribun-Papua.com, Jumat (25/6/2021) tepat pukul 11.11 WIT terlihat sekelompok masyarakat datang dalam jumlah banyak didepan Kantor Gubernur Papua.

Mereka berunjuk rasa persis di depan kantor gubernur setempat. Dari aspirasi yang disampaikan, mereka meminta agar Dance Yulian Flassy tak boleh menjadi Plh Gubernur Papua.

"Kami minta kepada semua pejabat sekda Papua, mulai dari asisten I dan II dan pejabat lainnya harus hadir disini," teriak salah satu pendemo dari kelompok tersebut.

Dalam unjuk rasa, kelompok itu mengancam tak akan pulang dan bermalam di Halaman Kantor Gubernur Papua.

Baca juga: Sekda Papua Ajak Masyarakat Dukung PON XX dan Peparnas XVI

"Kami tidak akan pulang, kami tetap akan ada di tempat ini," kata salah satu pengunjuk rasa.

Kelompok itu menilai, penunjukan Plh Gubernur terlalu cepat, masih suasana duka atas meninggalnya Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal.

Hingga berita ini diturunkan, kelompok itu masih tetap berada di Kantor Gubernur Papua. Meski dibubarkan dan disuruh keluar dari halaman kantor gubernur setempat.

Kelompok masyarakat yang mengatasnamakan masyarakat pegunungan Papua berunjuk rasa menolak penunjukan Dance Yulian Flassy jadi pelaksana harian Gubernur Papua, Jumat (25/6/2021)
Suasana kelompok masyarakat yang mengatasnamakan diri dari masyarakat pegunungan Papua berunjuk rasa menolak penunjukan Dance Yulian Flassy jadi pelaksana harian Gubernur Papua, Jumat (25/6/2021) (Tribun-Papua.com/Calvin Louis Erari)

Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Dance Yulian Flassy mengaku ditunjuk oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI) sebagai pelaksana harian Gubernur Papua.

Baca juga: Tidak Boleh Kerja Santai, Sekda Papua: Kita Harus Gila untuk Bangun Papua

Pada Kamis, 24 Juni 2021 Kementerian Dalam Negeri mengeluarkan telegram bernomor T.121.91/4124/OTDA.

Surat telegram itu berisi berkenan dengan kondisi kesehatan Gubernur Papua Lukas Enembe yang saat ini melakukan pengobatan di Sinagpura sebagaimana dengan surat Mendagri Papua Nomor 857/2590/SJ Tanggal 23 April 20201.

Maka memperhatikan surat itu, Sekda atas nama Gubernur Papua Nomor 121/7136/SET tertanggal 24 Juni 2021 perihal pelaksanaan harian (Plh) Gubernur Provinsi Papua. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved