Breaking News:

MALARIA PAPUA

Sambut PON XX, Dinkes Papua Akan Distribusi Kelambu

Kordinator Penanggung Jawab Malaria Dinas Kesehatan Provinsi Papua Silas Mabui, mengatakan sebanyak 5.000 kelambu tersebut bantuan dari Kemenkes RI.

Penulis: Hendrik Rikarsyo Rewapatara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com
Kordinator Penangung Jawab Malaria Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Silas Mabui (35) 

Laporan wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Dinas Kesehatan Provinsi Papua berencana mendistribusikan sebanyak 5.000 kelambu ke empat klaster pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua.

Kordinator Penanggung Jawab Malaria Dinas Kesehatan Provinsi Papua Silas Mabui (35), mengatakan sebanyak 5.000 kelambu tersebut bantuan dari Kementrian Kesehatan RI.

“Pendistribusian kelambu tersebut juga akan disesuaikan dengan tingkat malaria tertinggi di daerah tersebut,” kata Silas kepada Tribun-Papua.com, Senin (5/7/2021).

Baca juga: 5 Daerah Tertinggi Malaria di Papua Sepanjang 2020

Dikatakan, kelambu menjadi hal penting dalam persiapan PON di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika, dan Kabupaten Merauke.

Dari data yang dihimpun Tribun-Papua.com, Kota Jayapura mendapat 1.500 lembar, Kabupaten Jayapura 1.500 lembar, Kabupaten Mimika 1.500 lembar, dan Kabupaten Merauke 500 lembar.

Baca juga: 8.238 Orang di Papua Terkena Malaria Sepanjang 2020

“Kami upayakan pembagian kelambu di empat kabupaten ini maksimal. Kurang lebih dari jumlah penduduk yang ada di wilayah tersebut,” ujarnya.

Jadi total keseluruhan Dinas Kesehatan Provinsi Papua mendapatkan bantuan 5000 pcs kelambu dari Kementrian Kesehatan RI jelang PON XX 2021. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved