Breaking News:

PERSIPURA

Boaz Solossa Didepak Persipura, Komentar Bambang Pamungkas: Semua Bintang Pasti Ada Kontroversinya

Boaz Solossa memang sempat menjadi andalan lini depan timnas Indonesia itu, kini sudah tidak lagi berkostum Persipura Jayapura.

Editor: Claudia Noventa
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Pemain timnas Indonesia Boaz Solossa saat bertanding melawan Thailand pada laga final Piala AFF Suzuki Cup 2016 leg pertama di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/12/2016). Indonesia menang 2-1 atas Thailand dan akan bertanding di final Piala AFF Suzuki Cup 2016 leg kedua di Stadion Rajamangala, Thailand, Sabtu (17/12/2016) mendatang. 

Pendepakan Boaz Solossa itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, pada 5 Juli 2021 lalu.

Tak sendiri, Boaz didepak dari Persipura Jayapura bersama Yustinus Pae dengan alasan yang serupa.

"Oleh karena itu kami putuskan untuk perlu menjelaskan dasar dan alasan dari kebijakan yang kami ambil," kata Benhur Tomi Mano.

"Dengan sangat berat, kami telah memutuskan untuk melepas kedua pemain, Bochi (Boaz Solossa) dan Tipa (Yustinus Pae)."

"Kami sangat hormati dan hargai kalian berdua. Terima kasih atas kebersamaan selama ini."

"Tidak tertutup kemungkinan suatu saat Tuhan menyatukan kita lagi, kami doakan yang terbaik buat Bochi dan Tipa di klub yang baru," ucap Benhur menambahkan.

Dari informasi yang beredar, tindakan indisipliner yang dilakukan oleh Boaz Solossa dan Yustinus Pae adalah meminum alkohol.

Boaz serta Yustinus pun sudah mengonfirmasi perilaku terlarangnya tersebut.

Kedua pesepak bola itu mengakui mereka mengonsumsi alkohol dua hari sebelum berlangsungnya laga uji coba Persipura Jayapura kontra Persita Tangerang pada 13 Juni 2021.

"Sebelum melakukan uji coba melawan Persita Tangerang, dua hari sebelumnya, Jumat, saya dan Tinus (Pae) melakukan tindakan indisipliner, yaitu kami minum," tutur Boaz Solossa seperti dilansir oleh BolaSport.com dari YouTube KFFSPORT, 8 Juli 2021.

Baca juga: Didepak Persipura, Boaz Solossa Akui Konsumsi Alkohol meski Dilarang: 2 Hari sebelum Lawan Persita

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved