Breaking News:

LAWAN COVID 19

36 Tahanan Rutan Polres Mimika Ikuti Vaksinasi Covid-19

Dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19, sebanyak 36 tahanan rutan Mapolres Mimika menerima vaksin Covid-19.

Editor: Musa Abubar
Humas Polda Papua for Tribun-Papua.com
Suasana vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh Mapolres Mimika pada Minggu (11/7/2021) 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19, sebanyak 36 tahanan rutan Mapolres Mimika menerima vaksin Covid-19.

Kapolres Mimika Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata melalui keterangan tertulis yang diterima Tribun-Papua.com di Jayapura, Senin (12/7/2021) mengatakan sebanyak 36 Tahanan Polres Mimika menjalani vaksinasi Covid-19 pada Minggu (11/7).

Pelaksanaan vaksinasi kepada tahanan ini, kata dia, merupakan bentuk kepedulian dikarenakan seluruh kalangan masyarakat Indonesia berhak untuk mendapatkan vaksinasi.

Baca juga: Jelang PON, Kapolda Papua Kunjungi Posko Covid-19 Provinsi Papua

Sementara itu, dr. Audio Baskara Titalesy mengatakan sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, para tahanan melewati tahapan screening, pengecekan suhu tubuh dan pemeriksaan tekanan darah.

Setelah dilakukan screening, menurut dia, dilanjutkan dengan penyuntikan dan observasi selama 10 menit.

Baca juga: Hotel Horison Kotaraja Terapkan Prokes Covid-19 Disela-sela Perayaan Ulang Tahun

dr Audio menyebutkan dari 39 tahanan Polres Mimika yang mendaftar, hanya 36 orang yang bisa divaksinasi, sedangkan 3 orang lainnya dinyatakan tak memenuhi syarat karena tidak memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Tak Polres Mimika yang melaksanakan vaksinasi kepada tahanan, kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh Mapolresta Jayapura Kota.

Baca juga: Update Virus Corona di Papua, Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Mimika Paling Tinggi

Dikabarkan sebelumnya, sebanyak 29 tahanan di Mapolresta Jayapura Kota menjalani vaksinasi pada, Sabtu (10/7/2021).

Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, mengatakan ada sebanyak 205 orang warga Kota Jayapura menjalani vaksin tahap pertama dan kedua termasuk 29 tahanan.

Baca juga: UPDATE Kasus Covid 19 di Papua, Angka Kesembuhan Capai 22.884 orang

"Sebenarnya yang daftar ada 219, namun ada 14 orangf tak bisa di vaksin karena ada riwayat peyakit,” kata Supraptono. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved