Breaking News:

PON XX PAPUA

Ujicoba, Tim Sepakbola PON Papua Menang 4-1 Atas PON Sulut

Pertandingan berlangsung di Stadion Klabat, Kecamatan Sario, Kota Manado berlangsung sengit.

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: Roy Ratumakin
Istimewa
Tim Sepakbola PON Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tyo Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Tim sepakbola PON Papua menang dengan skor mencolok 4-1 atas tuan rumah tim sepakbola PON Sulawesi Utara (Sulut) yang juga nantinya akan bertanding di turnamen PON Papua XX 2021.

Pertandingan berlangsung di Stadion Klabat, Kecamatan Sario, Kota Manado berlangsung sengit, jual beli serangan terjadi sejak menit awal.

Gol Pertama tercipta di menit ke 10 ketika Jeffron Sitawa memanfaatkan umpang dari Rafiko Nawipa yang salah diantisipasi kiper tim PON Sulut.

Baca juga: Festival Makan Papeda Digelar di Kampung Akbar, untuk Semarakan PON XX di Papua

Sayangnya, dibalas oleh tim lawan pada menit ke-36 dengan memanfaatkan kelengahan barisan belakang tim asal tanah Papua, gol tersebut di cetak pemain bernomor punggung 9 yang dengan tenang membobol gawang tim sepakbola Pon Papua.

Anak-anak Papua lantas bergerak cepat, tepat dimenit ke-39 Rafiko Nawipa membawa tim kembali unggul lewat umpang silang Samuel Balinsa, ia berhasil menjebloskan bola ke dalam gawang Tim Sulut, yang mengubah skor menjadi 2-1 dan bertahan hingga akhir babak pertama.

Setelah turun minum, Tim PON Papua kembali mengendalikan permainan, selama 15 menit skuad racikan Edward Ivakdalam mengurung pertahanan lawan.

Berbagai peluang berhasil diciptakan namun tak mengubah skor pertandingan, tim pelatih pun akhirnya merotasi tim untuk memberikan kesempatan kepada pemain lain.

Dengan waktu yang tersisah 30 Menit, Hermando Walilo masuk menggantikan Yeter Amohoso dan pencetak gol kedua Rafiko Nawipa keluar digantikan Ricky Cawor serta Calvin Rering keluar digantikan Sampari Wardjukur demi mengubah skema permainan tim.

Baca juga: Kehadiran Penonton di PON XX Papua Belum Diputuskan, Menpora Sebut Keputusan Diambil pada September

Selanjutnya, Alpons Migau ditarik keluar digantikan Firmansyahbas, Jefron Sitawa yang telah memberi satu gol juga ditarik keluar untuk digantikan Natalis Sirim dan Salvador Ayomi masuk mengganti Arody Uopdana.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved