Breaking News:

Covid 19 di Papua

Aloysius Giyai: RSUD Jayapura Kekurangan Obat dan Reagen

Rumah Sakit Umum Daerah Jayapura kekurangan obat dan reagen serta kebutuhan lainnya untuk melayani pasien terpapar Covid-19.

Editor: Musa Abubar
(Tribun-Papua/Musa Abubar)
Direktur RSUD Jayapura, drg Aloysius Giyai 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA- Rumah Sakit Umum Daerah Jayapura kekurangan obat dan reagen serta kebutuhan lainnya untuk melayani pasien terpapar Covid-19.

Demikian disampaikan Direktur RSUD Jayapura drg Aloysius Giyai ketika dikonfirmasi melalui telepong selulernya, Jumat (16/7/2021).

Baca juga: Ekstra Kerja, 46 Petugas Medis RSUD Jayapura Terpapar Covid- 19

"Kami minta perhatian Satgas Covid-19 Papua kami sudah ajukan seluruh kebutuhan yang dibutuhkan untuk pelayanan pasien Covid-19," ujar mantan Kepala Dinas Provinsi Papua ini.

Menurut dia, kebutuhan yang diajukan yakni kekurangan reagen, kekurangan obat serta kebutuhan lainnya untuk penanganan pasien corona.

Baca juga: Jika Kasus Covid-19 Terus Meroket, Jubir Satgas : Papua Akan Lockdown

"Kalau pasien sudah tidak dilayani di RSUD Jayapura, mau kemana lagi, ini rumah sakit terakhir sehingga kebutuhannya perlu diperhatikan," katanya.

Sementara, kata dia, untuk tabung oksigen hingga kini masih bisa namun sementara diupayakan agar jangan sampai kekurangan.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Indonesia Melonjak, Capai Angka di Atas 50000 dalam 3 Hari Berturut-turut

Sebelumnya dikabarkan, Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Papua Silwanus Sumule menyebutkan apabila ekskalasi kasus Covid-19 di Papua terus meningkat makan akan lockdown.

Silwanus berharap ada kerja sama yang baik dari semua elemen masyarakat, pimpinan daerah, dan juga unsur terkait.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved