Breaking News:

Covid 19 di Papua

Jika Kasus Covid-19 Terus Meroket, Jubir Satgas: Papua Akan Lockdown

Jika kasus Covid-19 di Papua terus meroket, maka kemungkinan wilayah paling timur Indonesia ini akan lockdown.

Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Istimewa
Ilustrasi Covid-19. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA- Jika kasus Covid-19 di Papua terus meroket, maka kemungkinan wilayah paling timur Indonesia ini akan lockdown.

Jurus Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Papua Silwanus Sumule menyebutkan apabila ekskalasi kasus Covid-19 di Papua terus meningkat makan akan lockdown.

"Tidak tertutup kemungkinan, Papua akan lockdown, apabila ekskalasi kasus Covid 19 semakin meningkat," kata Silwanus kepada awak media di Jayapura, Jumat (16/7/2021).

Baca juga: Gubernur Lukas Instruksikan Penanganan Covid-19 dan Kepastian PON

Terkait itu, Silwanus berharap ada kerja sama yang baik dari semua elemen masyarakat, pimpinan daerah, dan juga unsur terkait.

Jalinan kerjasama itu guna menyukseskan upaya pengendalian Covid-19 jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 yang makin dekat.

Baca juga: Ekstra Kerja, 46 Petugas Medis RSUD Jayapura Terpapar Covid- 19

Pada September 2021 mendatang, Pemerintah Provinsi Papua bakal memutuskan pelaksanaan PON di empat daerah penyelenggara yakni di Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Mimika dan Kabupaten Merauke.

Salah satu keputusan ialah terkait ada penonton atau tidak. Juli dan Agustus 2021 akan menjadi tolok ukur untuk memutuskan apakah ada penonton saat PON atau tidak.

Baca juga: Anak-anak Dilarang Gunakan 2 Masker, Begini Penjelasan Satgas Covid-19 Nasional

Selanjutnya, 70 persen warga yang berada di sekitar venue PON diharapkan segera melaksanakan vaksinasi sebelum penyelenggaraan momentum olahraga empat tahun itu. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved