Breaking News:

LAWAN COVID 19

Ruangan Penuh, Pasien Tidur di Luar Gedung IGD RSUD Jayapura

"Dengan terpaksa para pasien datang kami berikan tempat diluar gedung, setelah dilakukan pengecekan antigen seluruh pasien reaktif," kata Silwanus.

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Tio Effendi
PASIEN - Satu di antara pasien mendapatkan perawatan di luar ruangan karena kapasitas ruangan di Rumah Sakit Jayapura, Dok II penuh, Jumat (16/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua. Com, Tyo Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kasus penyebaran covid-19 kian masif di Papua khususnya di Kota Jayapura.

Hal tersebut tak sebanding dengan kapasitas ruangan dari seluruh fasilitas kesehatan yang tersedia, satu di antaranya yaitu Rumah Sakit Umum Jayapura sudah tak dapat menampung seluruh pasien di dalam gedung.

Pantauan Tribun-Papua.com dilokasi, Jumat (16/7/2021) siang, tepat di depan gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) berjejer sepuluh tempat tidur rumah sakit yang telah terisi penuh oleh para pasien.

Baca juga: Virus Korona varian Delta Belum Ada di Papua, Silwanus Sumule: Butuh Uji Klinis

Ada empat buah tabung oksigen yang disediakan para petugas medis rumah sakit, yang ditempatkan diantara para pasien jika sewaktu-waktu membutuhkan.

Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Jayapura dr Silwanus Sumule menuturkan kepada awak media bahwa kapasitas ruangan di rumah sakitnya telah terisi penuh.

"Dengan terpaksa para pasien datang kami berikan tempat diluar gedung, setelah dilakukan pengecekan antigen seluruh pasien reaktif," kata Silwanus.

Baca juga: Tabung Oksigen Terbatas di RSUD Manokwari dan Provinsi Papua Barat

Selanjutnya ia mengatakan, akan di pengecekan PCR agar hasil lebih valid dan para pasien mendapatkan pelanganan yang tepat.

Pihaknya telah berupaya menyiapkan lokasi baru yang lebih layak untuk para pasien dapat dirawat dengan intensif.

Tempat yang akan disiapkan adalah tenda milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jayapura yang baru saja didirikan tepat di depan gedung rumah sakit hari ini. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved