Breaking News:

Papua Terkini

Pembangunan Gedung Baru Kantor Gubernur Papua Dicanangkan Hari Ini

Pantauan Tribun-Papua.com, kegiatan tersebut dijadwalkan mulai pukul 10.00 WIT, namun hingga pukul 11.00 WIT belum  juga dimulai.

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Paul Manahara Tambunan
Tribun-Papua.com/Calvin Louis Erari
Suasana persiapan kegiatan pencenangan pembangunan gedung baru Kantor Gubenur Papua, senin (19/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pembangunan gedung baru Kantor Gubernur Papua dicanangkan di Kota Jayapura hari ini, Senin (19/7/2021). 

Kantor pusat pemerintahan Provinsi Papua yang beralamat di Jalan Soa Siu Dok II, Distrik jayapura Utara, itu akan segera dikosongkan untuk proses pembangunan.

Informasi valid yang diperoleh Tribun-Papua.com, pencanangan tersebut tertuang dalam Surat Gubernur Papua Nomor 005/8210/SET tertanggal 16 Juli 2021.

Adapun agenda dalam pencanangan, pemasangan pagar untuk pengusungan Kantor Gubernur, yang diawali dengan tombol tanda sirene. 

Baca juga: Kisah Galio Rudolfo, Terinspirasi Meikarta lalu Bikin Hunian Eksklusif Abekarta di Papua

Baca juga: Pengamat Politik Uncen Minta Pemprov Papua Cepat Sosialisasi Perubahan UU Otsus 

Selain itu, lima gedung perkantoran lainnya juga akan dikosongkan untuk dibangun dengan konsep modern; Kantor BLP Papua, Dinas PUPR-PKP Papua, Kantor MRP, Kantor KPU Papua dan Kantor Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Pantauan Tribun-Papua.com, kegiatan tersebut dijadwalkan mulai pukul 10.00 WIT, namun hingga pukul 11.00 WIT belum  juga dimulai.

Dalam undangan, para tamu Forkopimda yang diundang untuk berkenan hadir; Gubernur Papua Lukas Enembe, Ketua DPR Papua Johny Banua Rouw.

Kemudian Pangdam XVII Cendrawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyon, Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakiri, Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Nikolaus Kondomo, Ketua Pengandilan Tinggi Papua Heru Pramono.

Ketua Majelis Rakyat Papua Timotious Murib, Rektor Universitas Cendrawasih Dr Apolo Safanpo, Plt Sekretaris Daerah Papua Ridwan Rumasukun.

Selanjutnya, Kepala BIN Papua Brigjen TNI Abdul Haris Napoleon, dan Danlantamal X Jayapura Kolonel Marinir Feryanto Pardamean Marpaung, dan Danlanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved