Breaking News:

Papua Terkini

Adelison Sinaga Ditemukan Tewas di Dalam Rumah, Keluarga Tolak Diotopsi

Seorang pria bernama Adelison Sinaga (65) ditemukan tewas didalam rumahnya yang beralamat di Perumahan Jaya Asri, Distrik Jayapura Selatan

Editor: Musa Abubar
Humas Polresta Jayapura Kota for Tribun-Papua.com
Suasana Jenazah Adelison Sinaga (65) dievakuasi dari dalam rumahnya di Perumahan Jaya Asri, Jalur 3 Blok AH-19, Distrik Jayapura Selatan, Senin (19/7/2021) malam. 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA- Seorang pria bernama Adelison Sinaga (65) ditemukan tewas didalam rumahnya yang beralamat di Perumahan Jaya Asri, Jalur 3 Blok AH-19, Distrik Jayapura Selatan, Senin (19/7/2021) malam.

Demikian disampaikan Kepala Kepolisian Sektor Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu melalui siaran pers yang diterima Tribun-Papua.com di Jayapura, Selasa (20/7/2021).

Baca juga: Awas, Petugas Temukan Kasus Cacing Hati di Hewan Kurban

Kapolsek Yosias menjelaskan, berawal saat saksi berkunjung kerumah korban namun taat direspon ketika saksi mengetuk pintu rumah.

"Karena menunggu lama tidak direspon, kemudian saksi melihat kedalam rumah melalui ventilasi dan menemukan korban sudah dalam posisi terlentang,"katanya.

Baca juga: Disbunak Jayapura Temukan Cacing Hati Pada 9 Ekor Sapi Kurban di Masjid Agung Al-Aqsha Sentani

Khawatir dengan kondisi seperti itu, lanjut dia,saksi langsung berinisiatif untuk mendobrak pintu rumah milik korban.

Menurut Kapolsek, sebelum mendobrak pintu rumah, saksi menghubungi salah satu keluarga korban untuk meminta ijin membongkar paksa pintu rumah.

Baca juga: 3 Zodiak yang Kurang Beruntung pada 19-25 Juli 2021: Libra Pertimbangkan Hubungan, Gemini Sibuk

"Usai mendobrak pintu, saksi kemudian masuk dan menemukan korban dalam posisi terlentang dan sudah tidak bernyawa,"ujarnya.

Ia menyebutkan, melihat kejadian tersebut saksi langsung melaporkannya ke Mapolsek Jayapura Selatan untuk ditindaklanjuti.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok, Rabu 21 Juli 2021: Scorpio Keuangan Stabil, Taurus Semuanya Baik-baik saja

"Personil yang datang ke TKP langsung menghubungi pihak Rumah Sakit Bhayangkara Kotaraja dan Unit Identifikasi Sat Reskrim Polresta Jayapura Kota untuk melakukan olah TKP dan mengevakuasi jenazah,"katanya.

Dari keterangan saksi, kata dia, almarhum diketahui tinggal seorang diri dan dalam keadaan sakit sementara keluarganya berdomisili di Bandung Jawa Barat.

Baca juga: KNPI Provinsi Papua Sumbang Satu Sapi Untuk OKP dan OKPI

"Sehari sebelumnya, saksi lainnya yang berada di TKP sempat mengantarkan korban ke rumah sakit namun saat diperiksa tidak ditemukan penyakit atau gejala penyakit kronis, sehingga korban pulang untuk istirahat,"ujarnya.

"Pihak keluarga yang telah dihubungi oleh penyidik, rencananya hari ini akan terbang ke Kota Jayapura, keluarga menolak untuk dilakukan otopsi," katanya.

Baca juga: Idul Adha di Batas Negara, Satgas TNI Pos Mosso Bagikan Daging Kurban Kepada Warga Papua

Ia menambahkan, temuan mayat tersebut kini ditangani Unit Reskrim Polsek Jayapura Selatan sambil menunggu kedatangan pihak keluarga korban.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved