Breaking News:

Mencari Pengganti Klemen Tinal

PPP Usulkan 3 Nama Calon Wakil Gubernur Papua

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Papua mengusulkan 3 nama untuk bertarung dalan bursa pencalonan wakil gubernur Papua.

TribunPapua.com/Roy_Ratumakin
MENCARI PENGGANTI KLEMEN _ Koalisi Papua Bangkit di DPRP Papua mulai menggodok siapa pangganti mendiang Klemen Tinal, Wakil Gubernur Papua yang meninggal Jumat (21/5/2021) di Jakarta. 

Laporan wartawan Tribun-Papua.com,Hendrik R Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA-Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Papua mengusulkan 3 nama untuk bertarung dalan bursa pencalonan wakil gubernur Papua.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Wilayah PPP Provinsi Papua, Nason Uti ketika dikonfirmasi Tribun-Papua.com dari Jayapura, Kamis (22/7/2021).

Baca juga: Peringatan Dini Cuaca Kota dan Kabupaten Jayapura, 22 Juli 2021

"Kami dari PPP sudah usung 3 nama tergantung Gubernur Lukas Enembe yang menentukan dan putusannya di DPR Papua," kata Wakil Ketua Fraksi Gabungan II Bangun Papua Dewan Perwailan Rakyat (DPR) provinsi setempat ini.

Baca juga: Unipa Manokwari Bawa Kasus Demo Brutal ke Jalur Hukum

Ketiga nama yang diusulkan yakni Yunus Wonda, Kenius Kogoya dan Abock Busup. Meski demikian, tergantung Gubernur Lukas Enembe yang menentukan siapa yang layak.

Dia mengatakan partainya hanya mengikuti dinamika pemilihan calon wagup setempat sesuai pilihan Gubernur Lukas Enembe.

Baca juga: Info CPNS 2021: Cara Membuat Akun Pendaftaran, Syarat serta Berkas yang Dibutuhkan

Para calon Wakil Gubenur Papua di antaranya, Partai Demokrat Papua, PPP dan PKPI mengusulkan Yunus Wonda.

Selanjutnya, Golkar Papua mengusung enam nama yakni Fernando Yansen Tinal, John Tabo, Kenius Kogoya, Ones Pahabol, Paskalis Kosai, dan Paulus Waterpauw.

Baca juga: Dinyatakan Positif Covid-19, Dokter Victor Spesialis Paru Tetap Rawat Pasien dari Atas Ranjang RS

Kemudian, Partai Hanura Papua dan PKB Papua mengusulkan satu nama yaitu Kenius Kogoya, lalu PAN satu nama yakni Abock Busub.

Lalu Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan NasDem belum diketahui,nama calon wakil gubernur Papua itu akan diumumkan oleh koalisi Lukmen Jilit II pada Sabtu (24/7/2021).(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved