Breaking News:

Covid 19 Papua

Selain Tabung Oksigen, Panglima TNI Bantu Seribu APD dan 150 Ribu Masker untuk Papua

Sebanyak 50 tabung berisi oksigen, 50 konsentrator, 1.000 APD dan 150.000 masker mendarat di base ops Lanud Silas Papare, Kamis (23/7/2021).

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
Marsma TNI Dr Budhi Achmadi Msc selaku Komandan Lanud Silas Papare, bersama Dokter Silwanus Sumule, selaku Ketua Gugus Tugas Pengendalian Covid, Kapolres dan tokoh agama di Kabupaten Jayapura menerima langsung bantuan 50 tabung oksigen di Lanud Silas Papare Sentani Kabupaten Jayapura, Kamis (22/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara   

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Sebagai wujud perhatian Panglima TNI kepada masyarakat Papua, bantuan alat kesehatan untuk sejumlah rumah sakit tiba di Papua.

Sebanyak 50 tabung berisi oksigen, 50 konsentrator, 1.000 APD dan 150.000 masker mendarat di base ops Lanud Silas Papare, Kamis (23/7/2021).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis, oleh Komandan Lanud Silas Papare mewakili Mabes TNI, kepada Pendeta Lipiyus Biniluk, sebagai tokoh agama, mewakili masyarakat Papua.

Baca juga: 50 Tabung Oksigen Tiba di Lanud Silas Papare Sentani Jayapura, Bantuan Panglima TNI

Kepada awak media Kamis (23/7/2021) Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi, menyampaikan bahwa ini adalah wujud perhatian Mabes TNI, untuk penanganan Covid 19 di Papua.

"Seluruh bantuan ini nantinya, akan didistribusikan ke rumah sakit yang ada di Jayapura, terutama untuk mendukung kekurangan kebutuhan, khususnya di RSUD Dok 2 Jayapura, dan RSUD Yowari Sentani" kata Budhi.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini seluruh komponen bangsa sedang bekerja keras, untuk mengatasi penyebaran virus Covid-19.

"Khususnya di Papua, untuk ketersediaan instalasi medis sangat terbatas," imbuhnya.

Sementara berdasarkan laporan dari Satgas Covid 19 Provinsi Papua, sejak 17 Maret hingga 20 Juli kemarin, tercatat lebih dari 30 ribu pasien terkonfirmasi positif, dan saat ini lebih dari 5000 pasien, masih dirawat.

Baca juga: Demi Kemanusiaan, dr Victor Tetap Lakukan Pelayanan Secara Virtual Walau Terpapar Covid-19

Budhi menjelaskan bahwa kondisi ini, akhirnya memaksa rumah sakit bekerja ekstra keras, bahkan ada pasien yang terpaksa harus ditolak, karena alasan kapasitas rumah sakit.

"Ini merupakan tantangan bagi kita untuk dapat menekan penyebaran Covid-19 di Papua," paparnya.

Dirinya juga menyampaikan pesan dari Panglima TNI dimana saat ini seluruh komponen bangsa, harus berperan melawan Covid-19.

"Hal inilah yang menjadikan dasar TNI, untuk berjuang bersama-sama rakyat, agar lepas dari pandemi," tegasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved