Breaking News:

Warga Blokade Jalan Sudirman

Tuntut Polisi Tangkap Pelaku Perampokan, Ratusan Warga Blokade dan Bakar Ban Bekas di Jalan

Ratusan warga memblokade dan membakar ban bekas di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di Kompleks Pasar Bersama Kota Sorong, Papua Barat.

Editor: Claudia Noventa
TRIBUNJOGJA.COM/Suluh
Ilustrasi - Ratusan warga memblokade dan membakar ban bekas di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di Kompleks Pasar Bersama Kota Sorong, Papua Barat. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Warga di Kota Sorong, Papua Barat, kesal menjadi korban perampokan hingga penjarahan dalam seminggu terakhir.

Bahkan, ratusan warga memblokade dan membakar ban bekas di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di Kompleks Pasar Bersama, pada Rabu subuh (21/7/2021).

Seorang warga bernama M Yunus mejelaskan, dua rumah hingga lima mobil juga dirusak oleh para perampok.

"Kejadian itu terjadi sudah tiga hari lalu dan Rabu subuh dua rumah dan lima mobil dirusak para perampok. Bahkan seorang korban wanita ditodong dengan parang di leher," kata M Yunus di lokasi, Rabu.

Warga memblokade jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di Kompleks Pasar Bersama Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (21/7/2021).
Warga memblokade jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di Kompleks Pasar Bersama Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (21/7/2021). (KOMPAS.com/MAICHEL)

Baca juga: Satgas Covid-19 Kota Sorong Tangkap Penumpang Pesawat yang Bawa Kartu Vaksin dan Surat PCR Palsu

Baca juga: Selain Tabung Oksigen, Panglima TNI Bantu Seribu APD dan 150 Ribu Masker untuk Papua

Yunus menjelaskan, aksi warga ini merupakan bentuk kekesalan karena menjadi korban pencurian. 

Warga pun telah melaporkan kasus ini kepada polisi agar pelaku segera ditangkap.

"Kita di sini mengatur agar warga tidak bertindak anarkis kami sudah capek dipukul dan barang-barang kami dirusak dijarah oleh pelaku," kata Yunus.

Warga mendesak polisi segera menangkap pelaku yang diduga lebih dari satu orang itu. Mereka mengancam akan turun tangan mencari perampok itu jika pelaku belum ditahan.

Sementara itu, Kapolsek Sorong Kota AKP Mochamad Nur Makmur menjelaskan, warga berharap agar para pelaku diproses secara hukum.

Polisi telah mengantongi identitas para pelaku perampokan dan penjarahan tersebut.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved