Breaking News:

PON XX Papua

Tim Sepakbola PON Papua Menang Telak 9-0 Atas Tim Liga 3 Persibom Bolaang Mongondow

Tim sepakbola Putra Papua berhasil menang besar atas Persibom Bolaang Mongondow dengan skor telak 9-0 dalam laga ujicoba jelang PON Papua XX 2021

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: Musa Abubar
Dok Tim Sepakbola PON Papua For Tribun-Papua.com
Skuad Asuhan Eduard Ivakdalam Menang Besar Atas Persibom Bolaang Mongondow , Stadion Klabat Manado, Senin (26/7/2021) sore. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tyo Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Tim sepakbola Putra Papua berhasil menang besar atas Persibom Bolaang Mongondow dengan skor telak 9-0 dalam laga ujicoba jelang PON Papua XX 2021.

Laga berlangsung di Stadion Klabat, Kecamatan Sario, Kota Manado, Sulawsi Utara, Rabu (27/7/2021) Sore.

Tim Sepakbola Papua menurunkan kekuatan penuh melawan salah satu kekuatan sepakbola Indonesia Timur semasa Liga Indonesia tahun 2005 hingga musim 2007.

Kick off pertandingan dimulai pukul 15.45 WITA setelah sebelumnya dilakukan pemeriksaan Swab Covid -19 kepada dua tim yang akan bertanding dan tak ada satupun yang dinyatakan reaktif.

Baca juga: Ini Cara Mengolah Cengkeh Jadi Obat Oles untuk Mengobati Kulit Gatal

Pertandingan berlangsung menarik, anak asuh Eduard Ivakdalam membombardir lini pertahanan lawan sejak menit awal.

Gol Pertama langsung tercipta di menit ke-9 lewat kaki Samuel Balinsa dalam tendangan free kick yang membuat gawang Persibom bergetar, skor 1-0 untuk tim Sepakbola Papua.

Sembilan menit berselang, anak-anak Papua kembali melebarkan keunggulan lewat skema serangan balik yang sangat cepat, Arody Uopdana langsung mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk timnya.

Baca juga: Viral Video Warga Ambil Paksa Jenazah Covid-19 dari Puskesmas, Kepolisian dan Koramil Tak Berkutik

Tak terima sudah dua gol masuk ke gawangnya, pelatih memasukkan kartu as milik timnya, yakni kiper yang dipinjam dari Persipura Mario Londok untuk mempertahankan gawang dari kebobolan.

Masuk menit ke-29, Kapten Tim Ricky Cawor kembali berhasil mengubah papan skor, setelah melewati tiga pemain bertahan lawan, ia melepaskan tendangan keras ke arah pojok kanan atas gawang Persibom yang tak dapat dibendung oleh kiper Mario Londok.

Baca juga: Makan Siang di Warteg, Emil Dardak Mencoba Habiskan dalam 20 Menit seperti Aturan PPKM

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved