Breaking News:

PON XX Papua

Hari Ini Tim Sepakbola PON Papua Pulang Usai 8 Kemenangan Beruntun di Manado

Skuad Sepakbola Putra telah tiba di Kota Jayapura usai melakoni pemusatan latihan serta berbagai rangkaian laga uji coba di Bumi Nyiur Melambai

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Nandi Tio G Effendy
Eduard Ivakdalam Memimpin Training Terpusat Tim Sepakbola Papua jelang PON XX 2021, berlatih di Lapangan Argapura , Jayapura Selatan pada Selasa (29/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tyo Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA – Skuad Sepakbola Putra telah tiba di Kota Jayapura usai melakoni pemusatan latihan serta berbagai rangkaian laga uji coba di Bumi Nyiur Melambai, Sulawesi Utara, tepatnya di Kota Manado sejak awal Juli 2021.

Hal itu disampaikan Official Tim Bahtiar Sitinjak usai melakukan perjalanan panjang menggunakan pesawat dari Ibu Kota Sulawesi Utara menuju Tanah Papua.

Baca juga: Jawaban Jacksen F Tiago saat Ditanya soal Misteri Pengganti Boaz Solossa sebagai Kapten Persipura

"Puji syukur hari ini kami telah tiba dengan selamat di Kota Jayapura lengkap dengan seluruh pemain serta tim pelatih," kata Bahtiar kepada Tribun-Papua.com, Kamis (29/7/2021) malam.

Baca juga: Sehari Kasus Covid-19 Indonesia Bertambah 43.479, Pasien Sembuh 45.494 Orang

Ia memaparkan keseluruhan tim yang kembal ke Jayapura yakni terdiri dari 29 Pemain, serta Pelatih Kepala Eduard Ivakdalam, Asisten Pelatih Gerald Pangkali, Pelatih Kiper Daniel Saroge, Kit Man Jeinly Paila serta Dokter Tim Linny Tarida.

Masyarakat Papua patut berbangga hati usai pasukan Eduard Ivakdalam berhasil melibas seluruh lawan tandingnya.

Baca juga: 71 Pelanggar Operasi Yustisi Kota Jayapura Sidang di Taman Imbi

Total partai ujicoba yang dilakukan tim selama di Manado sebanyak 8 petandingan, dengan berbagai lawan tangguh yakni Sepakbola Sulut PON, Persma Manado, Persibom Bolaang Mongondow hingga beberapa tim lokal menuai hasil kemenangan positif.

Dua kali partai ujicoba melawan tim yang juga akan bertanding di PON Papua Oktober nanti yaitu Sepakbola Sulut tim asuhan Eduard Ivakdalam menorehkan kemenangan.

Baca juga: Pemberlakukan PPKM, Penjual Jajanan Khas Maluku Keluhkan Pendapatan

Serta terakhir melawan anak-anak Papua dapat membuat skor telak 9-0 atas Tim Liga 3 Persibom Bolaang Mongondow pada laga berlangsung di Stadion Klabat, Kecamatan Sario, Kota Manado, Sulawsi Utara, Rabu (27/7/2021) Sore.

Kapten tim Ricky Cawor dan kawan-kawan bertanding gemilang dengan melesatkan banyak gol selama di kandang lawan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved