Breaking News:

Pemilik Warkop yang Dipukul Satpol PP Heran Dituding Serobot Lahan: Sudah 10 Tahun, Kok Baru Ditanya

Kasus ricuh antara pemilik warung kopi dengan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Gowa yang sempat viral, semakin melebar.

Editor: Claudia Noventa
KOMPAS.COM/ABDUL HAQ YAHYA MAULANA T
Salah seorang oknum Satpol PP terekam CCTV sedang menganiaya seorang wanita hamil saat menggelar razia PPKM di salah satu warung kopi di Desa Panciro, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Rabu, (14/7/2021). 

TRIBUN-PAPUA.COM - Kasus ricuh antara pemilik warung kopi dengan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Gowa yang sempat viral, semakin melebar.

Kini Riana, pemilik warung kopi dituding telah menyerobot lahan milik negera, meski warungnya sudah berdiri puluhan tahun.

Lalu, pasca-kejadian viral penganiayaan satpol PP terhadap dirinya, masalah izin lalu diungkap.

Baca juga: Viral Bansos Warga Dipotong Rp50 Ribu untuk Servis Ambulans, Ketua RW di Depok: Kami Kembalikan Saja

"Saya heran warung kopi ini sudah berdiri sejak sepuluh tahun lalu dan kenapa baru dipertanyakan semua tentang izin dan lahannya," katanya.

"Kami tidak melakukan penyerobotan buktinya tugu masih berdiri. Sejak awal kok tidak pernah dirawat, ini tugu lihat saja catnya sudah usang," tambahnya.

Namun demikian, dirinya mengakui bahwa izin warung itu baru diurus di tingkat desa.

"Kalau izin dari Dinas Penanaman Modal (Gowa) memang kami belum ajukan karena kami anggap izin dari kantor desa sudah cukup," jelas Riana.

Alasan Pemkab Gowa

Oknum Satpol PP Gowa bersitegang dengan pemilik warkop di Panciro Gowa, Rabu (14/7/2021) malam.
Oknum Satpol PP Gowa bersitegang dengan pemilik warkop di Panciro Gowa, Rabu (14/7/2021) malam. (Screenshot video viral)

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Gowa, Indra Setiawan Abbas, menjelaskan, penutupan warung milik Riana itu sudah sesuai prosedur.

Pihaknya tidak menumukan izin atas nama warung milik Riana di lokasi itu.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved