Breaking News:

Persipura

Isi Slot Yang Ditinggal Boaz dan Tipa Di Persipura, Jacksen : Semoga Elisa Nyaman

Persipura Jayapura dipastikan kembali merekrut mantan pemain Persita Tangerang Elisa Basna

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: Musa Abubar
Instagram Elisa Basna
PERSIPURA- Elisa Basna berpelukan dengan Boaz Solossa 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tyo Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA - Persipura Jayapura dipastikan kembali merekrut mantan pemain Persita Tangerang Elisa Basna usai mendepak kedua pemain andalannya yakni Boaz Solossa serta Yustinus Pae yang terlibat aksi indisipliner.

Demikian disampaikan Pelatih Kepala Persipura Jacksen F Thiago melalui pesan singkatnya kepada Tribun-Papua.com pada Minggu ( 1/8/2021) siang.

Baca juga: WS Sempat Anggap Covid-19 Tak Ada, Akhirnya Tersadar setelah Terpapar

"Ya benar kami telah rekrut Elisa untuk tambah amunisi tim mengingat ada slot pemain kosong, ya kita manfaatkan," ujar pelatih berpaspor Brazil itu.

Jacksen F Thiago menyatakan pria bernama lengkap Elisa Yahya Basna sudah bergabung bersama Ian Kabes dan kawan-kawan disesi latihan yang ia buat demi menggencarkan taktik dipertandingan.

Baca juga: Tak Kebagian Tabung Oksigen, Tiga Pasien Covid-19 di RS Pratama Warmare Meninggal Dunia

"Harapan saya tentunya, Elisa Basna dapat nyaman agar semangat serta fokus menjadi bagian dari skuad Mutiara Hitam meraih prestasi," lanjut mantan pemain Persebaya Surabaya ini.

Sebelumnya, pria kelahiran Sorong, Papua Barat Elisa Basna resmi bergabung bersama tim setelah terlihat dalam sesi pemusatan latihan Persipura pada Kamis (29/7/2021) lalu di Kota Batu Malang.

Baca juga: Anaknya Dirudapaksa Pacar, Anggota Brimob Lapor Polisi: Pelaku Sudah Merusak Masa Depan Anak Saya

Elisa sapaan akrabnya, merupakan adik dari Pesepakbola Yanto Basna yang kini mengharumkan Bumi Cenderawasih dan sepakbola Indonesia, ia menjadi palang pintu PT Prachuap FC di kasta tertinggi Liga Thailand.

Pria dengan posisi natural sebagai gelandang tersebut bukanlah orang asing dalam skuad Mutiara Hitam.

Baca juga: 15 Polwan Polda Papua Siap Jaga Objek Wisata di Kota Jayapura

Sebelumnya pada musim 2017, ia masuk dalam daftar pemain Persipura di Liga 1, debut pertama pria yang berposisi natural sebagai gelandang serang adalah ketika pada laga Bali United versus Persipura pada 23 April 2017 lalu.

Semasa musim itu, anak dari pasangan Otis Basna dan Jekelina Yumamme hanya mendapat kesempatan bermain sebanyak tujuh kali dimana lima diantaranya ia masuk ke lapangan hijau sebagai pemain pengganti.

Baca juga: Tips Hemat Kuota Data Internet Saat Zoom Meeting

Pada musim selanjutnya yakni Liga 1 2018, Elisa mendapat kesempatan bermain dalam skuad merah hitam lebih tinggi, ia bermain dalam 14 laga dan berhasil mencetak satu gol ke gawang Madura United.

Kurang mendapat tempat Elisa Basna putuskan untuk merantau ke Persebaya dan berlanjur ke Persita sebelum kembali pulang ke tim yang bermarkas di Kota Jayapura. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved