Breaking News:

Fakta Mertua dan Menantu Ditangkap setelah Bawa Sabu Senilai Rp 3,3 Miliar Naik Speedboat

BNNP Bangka Belitung bersama tim gabungan menangkap seorang mertua dan menantu berinisial RS (41), dan WH (33).

Editor: Claudia Noventa
TODAY File Photo
ILUSTRASI - adan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bangka Belitung bersama tim gabungan menangkap seorang mertua dan menantu berinisial RS (41), dan WH (33). 

TRIBUN-PAPUA.COM - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bangka Belitung bersama tim gabungan menangkap seorang mertua dan menantu berinisial RS (41), dan WH (33).

Keduanya ditangkap karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu seberat 1,1 kilogram senilai Rp 3,3 miliar, di Perairan Sungai Muara Sei Selan, Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung, pada Jumat (30/7/2021).

Kepala BNNP Bangka Belitung Brigjen Pol Muhammad Zainul Muttaqien mengatakan, penangkapan terhadap dua tersangka ini berawal dari tim mendapat informasi akan adanya pengiriman narkotika jenis sabu melalui muara laut Sungai Selan.

"Tim dibagi beberapa kelompok untuk mengawasi pelabuhan tikus dan pelabuhan penumpang serta sebagian tim berpatroli speed di Perairan Muara Sungai Selan guna mengantisipasi target meloloskan diri dan menghilangkan barang bukti," kata Muttaqien, Minggu (1/8/2021), dikutip dari BangkaPos.com.

Speedboat mini saat diperiksa petugas BNNP Bangka Belitung di perairan Sei Selan, Bangka Tengah.
Speedboat mini saat diperiksa petugas BNNP Bangka Belitung di perairan Sei Selan, Bangka Tengah. (Dok.BNNP)

Baca juga: Fakta 9 Orang Aniaya Pasutri selama 2 Hari, Berawal dari Anak Sakit hingga Tudingan Guna-guna

Baca juga: Jaga Kebersihan di Venue PON, 6 Truk Pengangkut Sampah dan 8 Mobasa Disiapkan

Kata Muttaqien, tersangka berangkat dari jalur muara Palembang sekitar pukul 05.00 WIB dan diperkirakan tiba di Sungai Selan Bangka Tengah pada 10.00 WIB.

Lanjutnya, kemudian sekitar pukul 09.15 WIB, tim gabungan melihat sebuah speed dengan ciri-ciri berdasarkan informasi yang didapat.

Melihat itu, tim langsung mendekati speed tersebut dan menyetopnya.

Saat dilakukan pemeriksaan, tiba-tiba terlihat satu orang pria dengan seorang wanita mencoba membuang bungkusan berisi narkoba jenis sabu sabu.

Tim yang melihat itu langsung mengamankan bungkusan tersebut dan saat dibuka isinya ternyata narkotika jenis sabu.

"Para pelaku ini memanfaatkan momen kesibukan saat pemeriksaan indentitas. Namun berkat kejelian tim berhasil mengamankan sebuah bungkusan narkotika yang dibungkus dalam kemasan teh china hijau dan satu bungkus ukuran paket sedang yang dilakban warna hitam," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved