Breaking News:

Beberapa Aturan Baru Memasuki Kawasan Malioboro, Wajib Vaksin hingga Durasi Kunjungan Maksimal 2 Jam

Wisatawan yang hendak mengunjungi Malioboro, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) harus memperhatikan aturan baru selama PPKM.

Editor: Claudia Noventa

TRIBUN-PAPUA.COM - Wisatawan yang hendak mengunjungi Malioboro, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) harus memperhatikan aturan baru selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Diketahui, Pemerintah Kota Yogyakarta mulai merancang aturan-aturan baru bagi wisatawan demi menekan angka peningkatan kasus Covid-19.

Dua di antara aturan baru tersebut adalah wajib vaksin dan pembatasan durasi kunjungan.

Bregodo Jogo Malioboro
Bregodo Jogo Malioboro (Dok. Situs Visiting Jogja)

Baca juga: Dilarang Ada Lomba saat HUT RI 17 Agustus, Mendagri Tito Karnavian: Kalau Mau Silakan secara Virtual

Baca juga: Liburan Sekolah, Gramedia Jayapura Gelar Lomba Mewarnai Online

Soal wajib vaksin, hal tersebut beriringan dengan dicanangkannya Stasiun Tugu dan Malioboro sebagai kawasan wajib vaksin dan bermasker.

“Kita mencanangkan kawasan Stasiun Tugu dan Malioboro sebagai kawasan wajib masker dan wajib vaksin. Sekaligus untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok yang ada di tengah-tengah kita,” ujar Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti, Rabu (11/8/2021).

Ia mengatakan, sebelum memasuki Malioboro, akan ada petugas yang memeriksa kartu tanda vaksin milik pengunjung.

“Wisatawan yang belum vaksin bukan kita minta keluar dari Malioboro, tetapi kita minta vaksin dulu. Jadi teman-teman kita di Malioboro yang bertugas akan melakukan sampling,” ucapnya ketika meninjau vaksinasi di Stasiun Tugu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta Emma Rahmi Aryani menyampaikan, pihaknya tengah bersiap untuk mendukung pencanangan Malioboro sebagai kawasan wajib vaksin.

“Ini kita persiapkan jadi semantara ada yang terjaring bisa ke Stasiun Tugu dulu untuk mendapatkan vaksinasi, tetapi kita juga siapkan pada event tertentu untuk vaksinasi,” tuturnya.

Baca juga: Sosok Amye Un, Wanita Asal NTT yang Mencalonkan Diri sebagai Wali Kota Darwin Australia

Durasi Maksimal Dua Jam

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved