Breaking News:

Covid 19 Papua

Kabar Baik, Pasien Covid-19 yang Dirawat di RS Provita Jayapura Mulai Berkurang

Saat ini pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Provita sebanyak 27 orang, dan angka ini sudah menurun, dari sebelumnya sebanyak 45 orang

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
PERAWATAN - Tenda yang berdiri di halaman RS Provita menjadi tempat perawatan pasien Covid-19. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Di tengah jalannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Kota Jayapura, pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Provita menurun.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Direktur Umum Rumah Sakit Provita Jayapura Drg Fansca Titaheluw, kepada Tribun-Papua.com Jumat (13/8/2021) melalui sambungan telepon seluler.

"Saat ini pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Provita sebanyak 27 orang, dan angka ini sudah menurun, dari sebelumnya sebanyak 45 orang," ujarnya.

15 Daerah Nol Kasus Harian Covid-19, Papua Bersiap Masuk Zona Hijau

Pihaknya juga sudah membongkar tenda darurat, dan tersisa satu tenda berwarna oranye untuk pelayanan rawat jalan, agar mengantisipasi penumpukan orang dalam jumlah banyak di dalam ruangan.

Sementara itu, untuk jumlah orang yang meninggal akibat Covid-19 di Rumah Sakit Provita sebanyak 17 orang pada Bulan Juli.

"Kalau untuk Agustus, sampai dengan Kamis (12/8/2021) belum sampai 10 orang sepertinya," ujarnya.

Ditanya soal kebutuhan yang paling urgent saat ini di Rumah Sakit Provita dalam pelayanan pasien Covid-19, Fansca menyebutkan kebutuhan oksigen generator sangat dibutuhkan.

Hingga 9 Agustus 2021, Sudah 999 Pasien Meninggal Akibat Terpapar Covid-19 di Papua

Sebelumnya, pada Juli 2021 otoritas Rumah Sakit Provita Jayapura telah membuka tenda darurat sejak Minggu (4/7/2021).

Saat itu, Fansca menjelaskan alasan diadakan tenda darurat di pelataran Rumah Sakit Provita, ialah karena daya tampung dan fasilitas penunjang yang terbatas.

Sekadar diketahui, jumlah kasus terkonfirmasi positif di Kota Jayapura yang dikeluarkan oleh Satgas Pengendalian, Pencegahan, dan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua per 10 Agustus 2021 sebanyak 12.351 orang. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved