Breaking News:

PON XX Papua

Pelatihan Relawan PON XX Papua Kapan? Ini, Penjelasannya

Untuk pelatihan masih dalam proses pengurusan. Situasi saat ini masih dalam pandemik Covid-19 dan kami tidak bisa melakukan itu dalam jumlah besar.

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Calvin Erari
Para relawan PON XX Papua saat mendengarkan arahan dari Ketua Bidang SDM, PB PON XX Papua, Alberto Gonzales Wanimbo, di lapangan Otonom Kotaraja, Kota Jayapura. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Panitia Besar (PB) PON XX Papua sampaikan pelatihan relawan PON XX akan di rencanakan di akhir Agustus atau awal September 2021.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Panitia Besar (PB) PON XX Papua, Alberto Gonzales Wanimbo, saat memberikan arahan kepada para relawan di halaman Kantaor Otonom, Kotaraja, Kota Jayapura, Papua.

Baca juga: 217 Bus Operasional PON Papua Mulai Dipasangi GPS

"Untuk pelatihan masih dalam proses pengurusan sebab situasi saat ini masih dalam pandemik Covid-19 dan kami tidak bisa melakukan itu dalam jumlah besar, karena sebanyak 25 ribu orang kalau kita lakukan pelatihan dalam waktu bersamaan di empat klaster ini cukup rumit," kata Wanimbo kepada Tribun-Papua.com, Sabtu (14/7/2021).

Lanjud dia, dengan alasan itu, maka akan direncanakan dilakukan secara virtual atau menggunakan zoom meeting kepada seluruh relawan PON XX yang sudah melakukan registrasi.

"Kita rencana akan lakukan melalui zoom meeting dan rekan-rekan bisa ikut dari rumah, sementata materi rekaman kita akan bagi semua ke masing-masing bidang" jelasnya.

Menurut dia, hal itu agar para relawan dapat mengetahui lokasi dan tugas yang mereka buat.

"Supaya bisa tau tugasnya apa, penyebarannya nanti di claster mana saja, teman-teman sendiri kendalanya apa saja, dan lain sebagainya nanti kita akan sampaikan semua," ujarnya.

Baca juga: KM Tidar Sebagai Pusat Isolasi Covid-19 Terapung Tiba di Jayapura

Kemudian, dia menambahakan, untuk tanggal dan waktu pelaksanaan pelatihan sendiri masih terus dibahas kapan kepastian yang tepat.

"Kalau jadwal pelatihan kami sedang melihat waktu yang pas, kalau bukan di tanggal 31 Agustus, berarti di tanggal 1 atau 2 September 2021 dan akan dilakukanselama dua hari itu kalaupun data base semua sudah selesai baru kita akan kasi pengumuman, bahwa kita akan lakukan pelatihan," pungkasnya.

Lanjut dia, usai pelaksanaan pelatihan, akan dilanjutkan dengan pendistribusian kostum dan juga dibagikan langsung ke bidang masing-masing yang telah dipilih relawan.

"Setelah pelatihan, nanti kita akan lakukan distribusi jadi yang sudah mendaftar di bidang masing-masing akan langsung di bagikan, kami akan rekomendasikan ke semua bidang dan terkait seperti bidang ekonomi, bisa langsung ke ekonomi, dan seterusnya dan juga disaat pelaksanaan distribusi, kita akan langsung bagikan kostum," katanya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved