Breaking News:

Target 175 Ribu Warga Divaksin Covid-19 sebelum PON XX, Bupati Mimika: Kalau Tidak, Tak Bisa Datang

Bupati Mimika Eltinus Omaleng menargetkan 175.000 warga di wilayah itu harus menerima vaksin Covid-19 sebelum PON XX Papua digelar pada 2-15 Oktober.

Editor: Claudia Noventa
(KOMPAS.com)
Bupati Mimika Eltinus Omaleng 

TRIBUN-PAPUA.COM - Jelang PON XX Papua digelar pada 2-15 Oktober 2021 ditargetkan vaksinasi Covid-19 untuk 175.000 warga Timika.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng mengungkapkan, target tersebut dilakukan demi kelancaran PON XX di daerahnya.

Ia mengimbau warga yang memenuhi syarat agar mengikuti program vaksinasi Covid-19.

"Target kami jumlah masyarakat yang harus divaksin sebanyak 175.000 sehingga PON XX nanti di Timika bisa berjalan dengan baik," kata Eltinus di Timika, Papua, seperti dikutip dari Antara, Rabu (18/8/2021).

Baca juga: Pasutri Ditangkap setelah Curi Motor untuk Beli Sabu, si Istri sedang Hamil 7 Bulan

Baca juga: 2 Pemuda di Semarang Ditangkap saat akan Transaksi, Polisi Sita 1 Kg dan 3 Pohon Ganja

Vaksinasi, kata dia, akan menjadi syarat bagi warga yang ingin menyaksikan langsung berbagai pertandingan olahraga di PON XX Papua.

"Kalau tidak vaksin, maka masyarakat tidak bisa datang ke venue (arena) untuk menonton PON XX. Harapan saya, semua masyarakat ikut vaksinasi," katanya.

Warga di sekitar arena PON XX Papua juga wajib mengikuti vaksinasi Covid-19.

Ia mencontohkan warga Timika Jaya SP2, jalan poros SP2-SP5, sekitar Gedung Eme Neme Yauware Timika Indah, sepanjang Jalan Cenderawasih, dan dekat hotel yang dijadikan tempat menginap para atlet dan ofisial.

"Masyarakat yang punya kios, warung, toko, di sekitar 'venue' maka wajib divaksin. Kalau tidak mau vaksin, tempat usahanya ditutup atau tidak boleh dibuka. Demikian pun di dekat perhotelan di mana para atlet akan tinggal di hotel itu maka masyarakat yang punya ruko, kios, warung, toko sekitar itu wajib untuk divaksin," ujarnya.

Sejak Rabu, Kabupaten Mimika menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 dari sebelumnya PPKM level 4 sesuai keputusan pemerintah pusat.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved