Breaking News:

PON XX Papua

Piktogram PON XX Papua Perkenalkan Event dengan Bahasa Unik dan Universal

Animasi piktogram 56 disiplin cabang olahraga (Cabor) diluncurkan dalam event Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua 2021 ini.

Editor: Roifah Dzatu Azmah
Tribun-Papua.com/Istimewa
PON XX PAPUA 2021 - Tampak visual animasi 56 piktogram yang menggambarkan setiap cabor di PON XX Papua. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Animasi piktogram 56 disiplin cabang olahraga (Cabor) diluncurkan dalam event Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua 2021 ini.

Dikutip dari rilis Humas PB PON XX Papua, Rabu (25/8/2021), peluncuran piktogram tersebut merupakan cara baru untuk memperkenalkan PON dengan bahasa yang unik dan universal.

Keberadaan piktogram ini juga diyakini dapat menyatukan perbedaan bahasa dari berbagai daerah asal para atlet, serta untuk menyemarakkan PON.

Baca juga: Dinas Kesehatan Kota Jayapura Kejar Percepat Vaksinasi Jelang PON XX Papua 

Dengan adanya piktogram, dapat mempopulerkan PON Papua di kancah olahraga Tanah Air.

Fungsi khusus dari piktogram sebenarnya ialah untuk memudahkan para penonton dengan kondisi buta aksara, agar dapat mengenali setiap cabor yang dipertandingkan.

Secara visual, animasi piktogram ini ditampilkan sesuai dengan peragaan aktivitas masing-masing cabor, dan dapat bergerak rotasi.

Sesuai tagline PON XX Papua, yakni Torang Bisa!, maka Provinsi Papua siap menjadi tuan rumah, dan tampil menjadi pembeda.

Venue PON Berstandart Internasional

Venue pada cabang olahraga Tenis menjadi satu diantara sekian banyaknya lokasi pertandingan unggulan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Tanah Papua yang dihelat pada Oktober 2021 mendatang.

Pertandingan bola tenis tersebut masuk pada Sub Klaster PON XX Jayapura telah berstandar Internasional usai mengelontorkan anggaran sekitar Rp 169 Miliar untuk proses pembangunannya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved