Breaking News:

PON XX Papua

PON XX Papua 2021 di Mata Putra Asli Port Numbay, Benhur Tomi Mano 

Bagi Benhur, tagline yang selama ini diusung yakni "Papua Bisa", "Torang Bisa", harus dapat diwujudkan secara nyata dalam semua lini.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
TRIBUN-PAPUA.COM
SAMBUTAN - Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano saat memberi sambutan pada acara Gebyar PON XX 2021 Papua yang digelar di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Sebagai seorang putra asli Port Numbay, sosok Benhur Tomi Mano menjadi sorotan dalam penyelenggaraan PON XX Papua 2021.

Selain memimpin Kota Jayapura sebagai kluster utama PON, dirinya juga sempat melontarkan pernyataan tidak mendukung event empat tahunan itu.

Melalui telewicara bersama Tribun-Papua.com Kamis (26/8/2021), Benhur menceritakan soal makna PON Papua, bagi dirinya. 

Baca juga: Jelang PON XX 2021, 14 Daerah di Papua Zero Kasus Harian Covid-19

"Saya mulai dengan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Papua, yang sudah meyakinkan 33 KONI se-Indonesia, untuk PON bisa diselenggarakan di Papua,"

Selain itu dirinya mengungkapkan rasa bahagianya, sebab dari 28 kabupaten dan 1 kota, ada 1 kota dan 3 kabupaten yang merepresentasikan Papua, sebagai daerah penyelenggara. 

Benhur menegaskan di awal pembicaraan, PON XX sebagai kehormatan dan kebanggaan bagi tanah Papua.

"Kita harus menunggu waktu yang sangat lama lagi, baru PON bisa diadakan di Papua kembali, ini suatu kepercayaan dari Pemerintah Pusat," katanya. 

Bagi Benhur, tagline yang selama ini diusung yakni "Papua Bisa", "Torang Bisa", harus dapat diwujudkan secara nyata dalam semua lini.

"Tunjukkan kita bisa untuk menyelenggarakan PON dan Peparnas nanti," katanya. 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved