Breaking News:

Hukum dan Kriminal

Kejaksaan Sorong Terima Berkas Perkara Pembunuhan Anggota Brimob

Setelah menerima SPDP itu, kejaksaan langsung menerbitkan surat perintah penunjukan Jaksa menangani dalam kasus pembunuhan Brigpol Siahaan.

Editor: Ridwan Abubakar Sangaji
istimewa
Kepala Kejaksaan Sorong Erwin PH Saragih S.H, M.H 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURAKejaksaan Negeri Sorong kini telah menerima surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) dari pihak kepolisian, perihal kasus pembunuhan anggota Brimob, Polda Papua Barat, Brigpol Siahaan.

Hal itu diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri Sorong, Erwin PH Saragih S.H, M.H saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (31/8/2021) siang.

Setelah menerima SPDP itu, Kata Kajari pihaknya langsung menerbitkan surat perintah penunjukan Jaksa yang menangani perkara itu.

Baca juga: Empat KKB Pembunuh Pekerjaan Bangunan di Yahukimo Tertangkap

Penunjukan Jaksa itu yakni untuk mengikuti perkembangan penyidikan (P-16),” bebernya.

Di samping itu pria kelahiran Kota Injil, Manokwari Papua Barat ini menjelaskan nentinya Jaksa peneliti akan mempelajari berkas perkara yang dilakukan oleh penyidik Polres Sorong kota, apakah telah memenuhi syarat forensik maupun materiil.

“Prosesnya bisa lama, juga bisa juga cepat,  tergantung koordinasi antara penyidik dengan jaksa peneliti sampai dinyatakan lengkap atau P-21,” ucap Mantan Kajari Biak Numfor ini.

Pelaku pembunuhan Brigpol Yohanes Fernando Siahaan anggta Brimob Polda Papua barat akhirnya terungkap, setelah 3 tahun kasus tersebut.

Baca juga: PON XX Papua Pasti Aman, 6000 Personel Menyebar di Empat Klaster Penyelenggaraan

Mirisnya dari dua pelaku yakni ARP dan AAP, satu diantaranya merupakan istri Korban.

Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan mengatakan kasus pembunuhan Brigpol Yohanes terjadi di Perumahan Bambu Kuning, Kilo Meter 10 Kota Sorong, pada 2018.

“Ini kasus lama, tapi masih tetap berjalan,,” bebernya, Selasa (24/8/2021) jelasnya.

Baca juga: Tanpa 2 Partai, nama Cawagub Papua KK dan YW Tetap diserahkan Ke Lukas Enembe

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved