Breaking News:

KKB Papua

4 Prajurit TNI Gugur dalam Tugas di Posramil Kisor, Gubernur Papua Barat: Sudah tidak Lagi Manusiawi

"Peristiwa yang dilakukan oleh kelompok yang menamakan diri TPNPB-OPM atau separatis adalah tindakan tak manusiawi," kata Dominggus Mandacan.

Penulis: Safwan Ashari Raharu | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Safwan Ashari Raharusun
Suasana Saat Pangdam berikan keterangan terkait penangkapan dua orang terduga separatis di Aula Praja Vira Tama Sorong. 

Laporan Wartawan TribunPapuaBarat.com, Safwan Ashari Raharusun

TRIBUNPAPUABARAT.COM, SORONG - Tragedi penyerangan terhadap Pos Rayon Militer (Posramil) Kisor, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, tak lagi berperikemanusiaan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Provinsi Papua Barat, Dominggus Mandacan, di Aula Praja Vira Tama, Korem 181/Praja Vira Tama.

Baca juga: Aparat Buru Dalang Penyerangan Posramil Kisor yang Tewaskan 4 TNI, TPNPB-OPM Klaim Bertanggung Jawab

"Peristiwa yang dilakukan oleh kelompok yang menamakan diri TPNPB-OPM atau separatis, dan mengakibatkan gugurnya 4 prajurit terbaik. Tindakan tersebut memang sudah tidak lagi manusiawi," ujar Mandacan, kepada sejumlah awak media, Jumat (3/9/2021).

"Kita mendukung TNI-Polri salam tugas tanggungjawab, sehingga semua pelakunya bisa ditangkap dan ditindak tegas sesuai prosedur hukum," kata pria asal Pegunungan Arfak itu.

Selain itu, pihaknya meminta agar TNI-Polri dan semua pihak, agar bisa menjamin keamanan dan ketertiban bagi masyarakat di daerah tersebut.

"Masyarakat tidak usah takut, kita berikan jaminan. Masyarakat juga harus berikan informasi tentang keberadaan kelompok tersebut," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved