Breaking News:

News

Dua Pemain Papua Sukses Cetak Gol Dalam Laga Borneo Fc Samarinda Vs Persebaya, Boaz Solossa Tak Main

Terens Puhiri dan Ricky Kambuaya. dua pemain asal Papua mecatatkan nama di papan skor saat Borneo Fc Samarinda kontra Persebaya Surabaya

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: Ridwan Abubakar Sangaji
Republika.co.id,
Terens Puhiri Dan Ricky Kambuaya Sedang Berduel, Kedua Pemain Papua Tersebut Sukses Mencetak Gol 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tyo Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Dua pesepakbola Papua berhasil menyumbangkan lesatan gol dalam lanjutan pekan perdana BRI Liga 1, Sabtu (5/9/2021) Malam.

Mereka bermain apik saat pertandingan Borneo Fc Samarinda kontra Persebaya Surabaya dengan skor 3-1 untuk keunggulan Pesut Etam.

Kedua pemain tersebut adalah Terens Puhiri dari klub Borneo Fc Samarinda serta gelandang serang Persebaya, Ricky Kambuaya.

Terens Puhiri mengukir namanya dalam papan skor pertandingan tepat pada menit ke – 48 usai menerima umpan manis Jonathan Bustos.

Baca juga: Sadis. Tidak Terima Dipukul dan Dituduh Selingkuh, Istri Bacok Suami Hingga Tewas

Tepu, sapaan akrabnya berlari dengan tenang dan berhasil melesatkan bola kedalam gawang Bajul Ijo.

Sedangkan, Ricky Kambuaya menjadi satu-satunya pemain Persebaya yang berhasil mencetak gol dalam laga tersebut yang dilakukannya pada menit ke-76.

Saat itu, Akbar Firmansyah berhasil memberikan bola tepat didepan kaki Ricky yang tengah berada di dalam kotak penalti lawan.

Ricky tak mau menyiakan peluang langsung menendang bola yang tak mampu ditepis kiper Pesut Etam dan berhasil menjadi gol hiburan Persebaya.

Baca juga: Emosi Dicampur Sedih saat Jenderal TNI Bintang 2 Lihat TKP Pembunuhan Sadis 4 Anak Buahnya

Sedangkan dua gol lainnya pengantar kemenangan Borneo Fc Samarinda dicetak oleh kemenangan Borneo FC dicetak oleh M. Sihran Amarullah (8') dan Guy Junior (61').

Kemenangan atas Persebaya Surabaya sontak mengantarkan Borneo FC  menduduki puncak klasemen Liga 1 2021-2022 dengan mengoleksi tiga poin.

Pesut Etam untuk sementara unggul agresivitas gol atas Bhayangkara FC dan Persita Tangerang yang secara berurutan berdiri di bawah mereka.

Baca juga: Selamat Jalan Christian Lenglolo, Namamu Abadi di Hati Masyarakat Papua

Sayangnya pada laga tersebut, senior dari kedua pemain tersebut Boaz Solossa tak diturunkan menemani aksi dari para pemain Bumi Cenderawasih.

Boaz Solossa hanya dapat menyaksikan permainan cantik dari adik-adiknya dari bangku cadangan Borneo Fc Samarinda.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved