Breaking News:

Persipura

Selamat Jalan Christian Lenglolo, Namamu Abadi di Hati Masyarakat Papua

Christian Lenglolo menghembuskan nafas terakhirnya di Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (4/9/2021) Malam di usai 39 tahun.

ISTIMEWA
Bomber Persipura Chistian Lenglolo saat berduel dengan Nova Arianto pemain Persebaya Liga 2005.  

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURAChristian Lenglolo mantan pemain yang membawa Persipura duduk sebagai juara di kasta liga pesepakbolaan Indonesia kala ini, kini telah berpulang ke sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Christian Lenglolo menghembuskan nafas terakhirnya di Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (4/9/2021) Malam.

Pria asal Kamerun tersebut meninggal dunia pada usia ke 39 tahun.

 “Innalillahi wainna ilaihi rojiuun. Kami keluarga besar Persipura Jayapura turut berduka cita atas berpulangnya kerahmatullah mantan pemain Persipura Christian Lenglolo.” Tulis akun @Persipurapapua1963.

Baca juga: Mengenang Sosok Heru Nerly, Panutan Pesepakbola NTT

“Terima kasih atas dedikasimu, Semoga Allah SWT melapangkan alam kuburmu dan keluarga yang di tinggalkan diberi kesabaran,” tutup akun tersebut.

Hingga saat ini Tribun-Papua.com belum mendapat informasi resmi penyebab berpulangnya Lenglolo, namun kabar yang beredar luas yakni sang bomber terkena penyakit jantung.

Sebelumnya kabar duka telah menyelimuti keluarga besar Mutiara Hitam, mantan pemain Liga Indonesia yang juga pemain Persipura Heru Nerly, meninggal dunia.

Heru Nerly berpulang pada usia ke-40 tahun. Mantan pesepak bola yang berposisi sebagai gelandang itu lahir di Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca juga: Ini Jadwal Persipura Vs Persela dan Persija, Berikut Siarannya

"Turut berduka cita atas kembalinya Heru Nerly ke pangkuan Bapa di surga. Kiranya Tuhan Yesus Kristus memberikan kekuatan dan penghiburan kepada keluarga yang ditinggalkan," tulis akun Instagram Persipura.

"Terima kasih atas dedikasimu. Selamat jalan Kakak. Istirahatlah dalam damai," demikian pernyataan dari tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut.

Nama Heru Nerly mulai dikenal oleh publik sepak bola nasional setelah membantu Persipura menjadi juara Indonesia Super League (ISL) pada 2008/2009.

Ketika masih bermain, Heru Nerly berkarakter sebagai gelandang petarung.

Baca juga: Cawagub Papua dari Golkar, Airlangga Hartarto: Paulus Waterpauw

Mantan pemain Persijap Jepara itu juga berlabel pemain serbabisa. Selain gelandang, Heru Nerly juga dapat diplot sebagai bek sayap.

Selain Persipura, Heru Nerly juga pernah membela Persija Jakarta pada 2010/2011, PSM Makassar pada 2011/2012, hingga Mitra Kukar pada 2013/2014.

Heru Nerly juga sempat dipanggil Timnas Indonesia pada 2008 dan bermain dalam beberapa pertandingan. (*) 

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved