Breaking News:

Ekonomi

BEI Gelar Public Expose LIVE 2021

Public Expose LIVE 2021 diharapkan dapat membantu investor dalam menentukan langkah investasinya dengan pertimbangan yang matang.

Penulis: Nadila Larajina | Editor: Ridwan Abubakar Sangaji
Tribun-Papua.com/ Nadila
Peserta Public Expose LIVE 2021 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Nadila Larajina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA –  PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), serta didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), menyelenggarakan acara Public Expose LIVE 2021.

Acara ini merupakan bagian peringatan 44 Tahun Diaktifkannya Kembali Pasar Modal Indonesia.

Tujuan dari penyelenggaraan Public Expose LIVE 2021 adalah untuk meningkatkan pemahaman investor terhadap kinerja Perusahaan Tercatat di (BEI). Serta menambah basis investor lokal, juga meningkatkan likuiditas pasar.

Baca juga: Semarakkan PON XX Papua, Rudy Project Gelar Foto Kontes Kreatif  Berhadiah Kacamata Kelas Dunia

“Public Expose LIVE 2021 diharapkan dapat membantu investor dalam menentukan langkah investasinya dengan pertimbangan yang matang, karena telah memahami kondisi dari saham yang akan dimiliki” ujar Direktur Pengembangan BEI, Hasan Fawzi, Senin (6/9/2021).

Public Expose LIVE 2021 merupakan acara pemaparan umum Perusahaan Tercatat kepada publik untuk menjelaskan mengenai kinerja perusahaan agar tersebar secara merata.

Baca juga: Cari Pendapatan Tambahan, Oknum Pegawai Bank Tertangkap Jual Miras Ilegal

Serta, memfasilitasi perusahaan tercatat dalam pemenuhan kewajiban Public Expose Tahunan, sekurang-kurangnya satu kali dalam setahun.

Sejak tahun 2019, penyelenggaraan Public Expose LIVE telah mengadopsi teknologi pertemuan daring dan real time, sebelum akhirnya mulai pada tahun 2020 lalu penyelenggaraannya dilakukan secara full virtual.

"Tahun 2021 ini adalah tahun ketiga penyelenggaraan Public Expose LIVE yang mencerminkan kesiapan strategi digital BEI dalam menjawab tantangan di masa pandemi,” ungkap Hasan.

Baca juga: Ditunjuk Golkar Sebagai Cawagub: Paulus Waterpauw Ternyata punya 13 Tanda Jasa dari Institusi Polri

Selain sebagai upaya BEI dalam menjawab tantangan untuk semakin memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi langsung dari manajemen Perusahaan Tercatat.

Baca juga: Ini Pengakuan Dosa 1 Pelaku Penyerangan Pos TNI AD di Maybrat, hingga 4 Anggota Tewas secara Sadis

Penyelenggaraan Public Expose LIVE 2021 secara daring juga sebagai salah satu langkah BEI dalam melindungi kepentingan investor melalui transparansi kinerja perusahaan tercatat.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved