Breaking News:

PON XX Papua

Ester Maitindom: Ambassador Budaya PON XX Papua Diharapkan Dapat Bersosialisasi

"Ini tamu akan sangat banyak dari 33 Provinsi di Indonesia, kami mau mereka bisa bersosialisasi karena itu adalah tujuan utamannya," kata Ester.

Penulis: Patricia Laura Bonyadone | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Tirza Boyandone
Sub Koordinator Promosi Sosial Budaya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021, Ester Maitindom (40), bersama relawan Ambassador Budaya PON XX Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tirza Bonyadone

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Ambassador Sosial Budaya pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tidak hanya dipersiapkan untuk memahami budaya, melainkan harus kaya akan pengetahuan umum.

Tidak hanya itu, etika berkomunikasi terhadap tamu dan orang sekitar pun harus diperhatikan.

Sub Koordinator Promosi Sosial Budaya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021, Ester Maitindom (40) menjelaskan, para relawan khususnya tim ambassador budaya harus mampu bersosialisasi.

Baca juga: Ambassador Budaya Dipersiapkan untuk Penyambutan Tamu Program Wisata Gratis

"Ini tamu akan sangat banyak dari 33 Provinsi di Indonesia, kami mau mereka bisa bersosialisasi karena itu adalah tujuan utamannya," kata Ester kepada Tribun-Papua.com di Auditorium Universitas Cenderawasih, Rabu (8/9/2021).

Tidak hanya itu, tim ini juga dilengkapi basic makeup dan catwalk karena mereka tidak hanya berdiri memperkenalkan budaya,  namun nantinya akan tampil.

"Kami merasa ini penting ya, tidak hanya itu malahan anak-anak yang sudah dipilih ini mereka memiliki basikc penari. Agar nantinya pada saat dibutuhkan untuk tarian adat, mereka sudah siap paket lengkap," ungkap wanita berdara Serui, Biak ini.

Ester menambahkan, nantinya tim ambassador ini akan terbagi dan ia harapkan dapat berjalan dengan baik.

"Itu yang harus siap betul karena tidak mungkin kami temani pada saat tampil, sehingga perlu untuk mempersiapkan mereka tanpa harus dikomando lagi," tegasnya.

Baca juga: Kasus Kumulatif Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Jayapura Capai 12.776

Hal-hal lainnya, tidak hanya event ini saja para ambassador akan ditampilkan, namun harus melihat mereka pada acara selanjutnya.

Bekal ilmu yang diberikan pun ia menyatakan, dapat memberikan dorongan bagi anak-anak asli Papua untuk mengenal tempat tinggal mereka.

"Bekal yang jarang sekali diperoleh masyarakat atau anak muda, sehingga tidak boleh lupa namun harus dikembangkan," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved