Breaking News:

PERSIPURA

Persipura Hari Ini Lawan Persela, Jacksen F Tiago Minta Timnya Kerja Keras: Tak Cukup dengan Optimis

Persipura Jayapura dijadwalkan akan melawan Persela Lamongan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jumat (10/9/2021) sore hari ini.

Editor: Roifah Dzatu Azmah
PT Liga Indonesia Baru
Pelatih Persipura Jacksen F Tiago saat memberikan keterangan pers. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Persipura Jayapura dijadwalkan akan melawan Persela Lamongan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jumat (10/9/2021) sore WIB hari ini.

Untuk bisa memenangkan peperangan melawan Persela Lamongan, pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago mengatakan bahwa optimistis saja tidak cukup

Dikatahui Persipura menargetkan kemenangan perdananya setelah sebelumnya takluk ditangan Persita Tangerang dengan skor 1-2.

Untuk itu, Jacksen F Tiago meminta anak asuhnya tetap bekerja keras untuk menghadapi Persela nanti.

Baca juga: Hadapi Persela, Jacksen: Optimistis Saja Tak Cukup, Persipura Butuh Kerja Keras

Baca juga: Finishing Touch Dibenahi, Persipura Tatap Laga Persela

Hal ini karena menurut Jacksen, optimistis meraih poin penuh saja tidak cukup kalau tidak diimbangi dengan kerja keras penuh.

“Ya kami kalau bekerja selalu optimistis. Kami harus selalu optimisme tapi kami harus mempersiapkan juga. Karena optimisme saja tidak cukup untuk kita bisa memenangkan peperangan,” ujar Jacksen F Tiago dalam jumpa pers virtual yang turut dihadiri BolaSport.com, Kamis (9/9/2021).

“Sehingga kita harus mempersiapkan diri dan tampil sebaik mungkin, sedetail mungkin karena kita akan melawan tim yang cukup baik juga,” ucapnya.

Pelatih asal Brasil itu menilai bahwa laga melawan Persela tidak akan mudah, sebab kekuatan tim akan berbeda dari pekan perdana.

Hal ini diketahui karena Persela pekan kedua ini dipastikan akan diperkuat dengan dua pemain asingnya yakni Demerson dan Ivan Carlos.

Seperti diketahui, sebelumnya dua pemain tersebut tak bisa memperkuat tim asal Lamongan ini lantaran administrasi belum selesai.

Ditambah lagi pelatih Persela, Iwan Setiawan dinilai memiliki banyak pengalaman.

Baca juga: Tak Jadi Pincang saat Lawan Persela Lamongan, Pemain Persipura Jayapura yang Cedera Siap Tempur

Dengan hal itu tentu saja akan menjadi pertandingan yang tak mudah bagi tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut.

“Di sana ada pelatih yang juga sangat saya hormati. Saya sampaikan bahwa mungkin umur saya hampir sama dengan coach Iwan tapi beliau dulu sering melakukan analisa-analisa saat saya masih jadi pemain ataupun saat sudah jadi pelatih. Itu selalu menjadi perhatian saya,” kata Jacksen.

“Jadi di sana ada pelatih yang sangat pintar. Jadi kita harus benar-benar sedetail mungkin untuk mempersiapkan pertandingan.”

Oleh karena itu, mantan pemain Persebaya itu meminta agar para pemain tetap disiplin dan fokus dalam menjalani pertandingan nanti.

“Jadi kami harus fokus dan disiplin, karena apa yang kita lihat pertandingan kemarin itu jelas akan berbeda dan akan ada hal-hal yang baru dan kami harus mempersiapkan diri untuk itu,” tuturnya.

(*)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul Persipura Butuh Kerja Keras Hadapi Persela, Jacksen: Optimistis Saja Tak Cukup

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved