Breaking News:

Kebakaran Lapas Tangerang

Bertambah, Kebakaran Lapas Tangerang Tewaskan 48 Orang

Dua narapidana meninggal dunia usai menjalani perawatan intensif di RSUD Kabupaten Tangerang. Korban meninggal bertambah jadi 48 orang.

Editor: Paul Manahara Tambunan
Tribun-Papua.com/Tribunnews.com
Petugas DOKPOL Mabes Polri memasukan kantong jenazah korban kebakaran saat akan dibawa ke RS Kramat Jati di RSUD Kabupaten Tangerang, Tangerang, Banten, Rabu (8/9/2021). Sebanyak 41 warga binaan tewas akibat kebakaran yang membakar Blok C 2 Lapas Dewasa Tangerang Klas 1 A pada pukul 01.45 WIB Rabu dini hari. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang kembali bertambah per hari Senin (13/9/2021).

Dua narapidana meninggal dunia usai menjalani perawatan intensif di RSUD Kabupaten Tangerang.

Narapidana atas nama M dan I mengembuskan napas terakhir karena luka bakar dan gangguan jalan napas yang dialami sejak hampir sepekan menjalani perawatan.

Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi RSUD Kabupaten Tangerang, Hilwani menyebut dua narapidana yang meninggal ini hanya berselang satu jam.

"Untuk korban atas nama M terdapat luka bakar sekitar 25 persen dan penyakit penyerta. M meninggal pada pukul 18.06 petang," kata Hilwani, dilansir Tribunnews, Senin (13/9/2021).

Baca juga: Bupati Ingkar Janji, Mahasiswa Jayawijaya Palang Kantor Perwakilan Pemerintah di Sentani

Baca juga: Lapas Tangerang Blok C2 yang Terbakar hanya Ada 1 Penjaga, Puluhan Napi Tewas Terjebak Api

Angel Menangis Histeris ketika berusaha mendekati mobil Jenazah yang mengangkut sejumlah narapidana korban kebakaran Lapas Tangerang di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur pada Rabu (8/9/2021).
Angel Menangis Histeris ketika berusaha mendekati mobil Jenazah yang mengangkut sejumlah narapidana korban kebakaran Lapas Tangerang di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur pada Rabu (8/9/2021). (wartakotalive.com/Istimewa)

"Sementara korban atas nama Tn I mengalami trauma inhalasi dan luka bakar 98 persen meninggal jam 19.00 WIB," jelas Hilwani.

Hilwani menuturkan, kondisi I terus mengalami penurunan sejak beberapa hari terakhir. I juga menggunakan alat bantu napas ventilator sebelum meninggal dunia.

"Tn I kondisinya semakin menurun, tim dokter belum melakukan tindakan operasi lantaran kondisinya saat itu masih menurun," terang Hilwani.

Baca juga: Anak Kandung Jacksen Tiago Kaget Dipanggil ke TC Timnas U-18 Indonesia

Dengan demikian, total korban meninggal dunia akibat kebakaran Lapas Kelas I Tangerang menjadi 48 orang.

Sementara korban yang masih dirawat di RSU Kabupaten Tangerang berjumlah 3 orang atas inisial N (34), Y (33) dan S (35). (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Korban Kebakaran Lapas Tangerang yang Meninggal Bertambah Dua Menjadi 48 Orang

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved