Breaking News:

Cara Mudah Mengolah Cengkeh sebagai Obat Sakit Gigi, Ikuti Langkahnya

Sakit gigi tak bisa disepelekan karena bisa mengganggu aktivitas kita sehari-hari. Berikut obat sakit gigi alami yang mudah Anda temukan di rumah.

Editor: Claudia Noventa
(kazmulka)
Minyak cengkeh 

TRIBUN-PAPUA.COM - Sakit gigi tak bisa disepelekan karena bisa mengganggu aktivitas kita sehari-hari.

Bahkan dalam keadaan beristirahat saja, Anda akan sulit berkonsentrasi karena sakit gigi.

Tahukah Anda bahwa banyak bahan alami di rumah Anda yang bisa mengobati sakit gigi? Dilansir dari Healthline, berikut obat sakit gigi alami yang mudah Anda temukan di rumah.

Baca juga: 7 Khasiat Baik Cengkeh untuk Kesehatan Tubuh, Mencegah Kanker hingg Redakan Sakit Gigi

Baca juga: Cara Mengolah Cengkeh sebagai Conditioner Rambut, Campurkan dengan Minyak Zaitun

1. Garam

Garam adalah disinfektan alami dan bisa membantu membunuh bakteri penyebab sakit gigi. Caranya adalah dengan mencampurkan setengah sendok teh garam dengan segelas air hangat. Lalu, gunakan larutan garam tersebut untuk berkumur tiga kali sehari.

Air garam merupakan pertolongan pertama yang ampuh untuk sakit gigi. Selain itu, air garam bisa membantu melepaskan sisa-sisa makanan yang menempel pada gigi Anda.

2. Es batu

Cara menggunakan es batu untuk obat sakit gigi alami adalah dengan membungkusnya dalam handuk kecil. Kemudian, gunakan es yang telah dibungkus sebagai kompres yang ditempelkan pada bagian yang sakit gigi selama 20 menit. Ulangi langkah ini setiap beberapa jam.

Kompres dingin menggunakan es batu bisa membantu meredakan sakit gigi. Ketika terkena dingin, pembuluh darah akan mengecil dan mengurangi aliran sakit yang Anda rasakan.

3. Bawang putih

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved