Breaking News:

1 Nakes yang Lompat ke Jurang saat Serangan KKB di Distrik Kiwirok Ditemukan Tewas, Lainnya Selamat

Dua orang tenaga kesehatan yang sempat hilang pasca penyerangan yang dilakukan KKB, pada Senin (13/9/2021) lalu kini ditemukan.

Editor: Claudia Noventa
Kapolres Pegunungan Bintang for Tribun-Papua.com
Proses Evakuasi Gabriela, tenaga medis korban KKB di Distrik Kiwirok 

TRIBUN-PAPUA.COM - Dua orang tenaga kesehatan (nakes) yang sempat hilang pasca penyerangan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), pada Senin (13/9/2021) lalu, kini telah ditemukan.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal, mengungkapkan, bahwa kedua nakes tersebut ditemukan oleh masyarakat di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, pada Rabu (15/9/2021) pukul 15.30 WIT.

Dari dua korban penyerangan yang ditemukan di dalam jurang dengan kedalaman 30 meter, satu di antaranya telah meninggal dunia.

Proses Evakuasi  Gabriela, tenaga medis korban KKB di Distrik Kiwirok
Proses Evakuasi Gabriela, tenaga medis korban KKB di Distrik Kiwirok (Kapolres Pegunungan Bintang for Tribun-Papua.com)

"Rabu (15/9/2021) pukul 15.30 WIT, bertempat di Distrik Kiwirok, telah ditemukan dua orang tenaga medis yang hilang pasca penyerangan oleh KKB," ujar Kamal, melalui rilis, Kamis (16/9/2021).

"Pukul 16.30 WIT, personel gabungan tiba di lokasi terlemparnya kedua korban, dan di temukan korban Kristina Sampe Tonapa dalam keadaan hidup, sementara untuk korban lain bernama Gabriela Meilan dalam keadaan meninggal dunia," kata Kamal.

Baca juga: Sedang Memetik Daun Singkong, Ibu Rumah Tangga Temukan Cool Box Warna Putih Berisi Jasad Bayi

Baca juga: Viral Video Pengakuan Anak yang Dirudapaksa Ayah Kandung dan Minta Tolong: Kalau Saya Kabur Ditembak

Aparat keamanan gabungan kemudian mengevakuasi Kristina Sampe Tonapa dari jurang dan selanjutnya dibawa ke Pos Pamtas 403/WP guna mendapatkan perawatan medis.

Namun, jenazah Gabriela Meilan, belum dapat dievakuasi.

"Pada saat akan dilakukan evakuasi terhadap Gabriela Meilan, cuaca memburuk dan medan yang sangat terjal sehingga tim menunda evakuasi pengangkatan jenazah," tutur Kamal.

Rencananya, evakuasi jenazah akan kembali dilakukan pada Kamis.

Baca juga: Berhasil Dievakuasi, Jenazah 3 Kru Pesawat Rimbun Air Sudah Diberangkatkan ke Timika

Diberitakan sebelumnya, kontak senjata antara personel TNI Satgas Pamtas 403/WP dengan KKB terjadi di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Senin (13/9/2021) pagi.

Akibat kejadian yang berlangsung sekitar empat jam tersebut, seorang anggota TNI mengalami luka tembak di bagian tangan dan sejumlah fasilitas umum dibakar.

Fasilitas umum yang dibakar KKB adalah Puskesmas Kiwirok, Kantor Bank Papua Perwakilan Distrik Kiwirok, Kantor Distrik Kiwirok, Sekolah Dasar Kiwirok dan Pasar Kiwirok.(*)

Berita terkait lainnya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul 2 Nakes yang Hilang Lompat ke Jurang akibat Serangan KKB Ditemukan, Salah Satunya Tewas

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved