Breaking News:

PON XX Papua

PON Makin Dekat,PMI Papua Belum Siapkan Stok Darah Khusus

Palang Merah Indonesia Provinsi Papua belum menyiapkan stok darah khusus jika dibutuhkan saat helatan PON yang sudah didepan mata

Editor: Musa Abubar
Istimewa
Suasana pelaksanaan Gebyar Vaksinasi yang dilaksanakan oleh PMI Provinsi Papua 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA- Palang Merah Indonesia Provinsi Papua belum menyiapkan stok darah khusus jika dibutuhkan saat helatan PON yang sudah didepan mata

Demikian disampaikan Ketua PMI Papua Zakeus Degei kepada Tribun-Papua.com,Sabtu (18/9/2021).

Zakeus mengatakan, melalui peringatan ulang tahun pada 17 September 2021 kemarin, PMI Papua meresmikan Bank Darah di RSUD Kwaingga Keerom.

Baca juga: Dukung PON dan Program Pemerintah, PMI Papua Gelar Gebyar Vaksinasi

Meski demikian, kata dia, PON sudah didepan mata tetapi pihaknya belum menyiapkan stok darah khusus, tetapi tugas PMI jelas rutin untuk melakukan donor darah.

"Tetapi kita lagi berpikir kalau ada dukungan maka kita bisa menambah stok darah dari luar seperti dari Makassar untuk mengantisipasi kekurangan stok darah saat PON,"katanya.

Lanjut dia, itu dilakukan untuk mengantisipasi karena banyaknya atlet yang datang ke Papua, dan dikhawatirkan terjadi kekurangan darah.

Baca juga: Awak Media Peliput PON Klaster Kabupaten Jayapura Dipastikan Dapat Perhatian

Ia menambahkan, PMI Papua mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Keerom karena tengah menghibahkan tanah seluas 50x75 hektar kepada PMI Kabupaten Keerom.

Baca juga: Tiga Hari Lagi, SDM PB PON XX Papua Umumkan Hasil Screning Relawan

"Tanah pembangunan kantor PMI Kabupaten Keerom itu yang Bupati Keerom, Piter Gusbager yang sudah hibahkan tanah dan menjadi aset PMI setempat,"tambah dia.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved