Breaking News:

Kesehatan

Penderita Asam Urat Wajib Baca! Daftar Buah yang Bisa Turunkan Asam Urat

Asam urat yang tinggi ditandai dengan bengkak dan nyeri pada bagian tubuh tertentu. Penderita penyakit ini, biasa meminum obat dari dokter

Penulis: Nadila Larajina | Editor: M Choiruman
ILUSTRASI
ILUSTRASI asam urat 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Nadila Larajina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Berikut daftar buah yang bis turunkan asam urat yang tinggi. Asam urat yang tinggi ditandai dengan bengkak dan nyeri pada bagian tubuh tertentu. Penderita penyakit ini, biasa meminum obat dari dokter.

Sederet Manfaat Bayam Merah untuk Kesehatan Bayi/Anak

Pilihan lainnya, bisa mengonsumsi buah-buahan yang memiliki manfaat untuk menurunkan asam urat.

Dikutip dari berbagai laman, berikut buah-buahan yang bisa menurunkan asam urat yang tinggi.

1. Nanas
Melansir dari buku berjudul Terapo Jus untuk Rematik dan Asam urat, buah nanas baik dikonsumsi oleh penderita asam urat.

Sebab nanas mengandung enzim bromelin yang berperan sebagai antiradang. Konsumsi nanas bisa meredakan peradangan sendi.

Anda bisa mengonsumsi buah nanas secara langsung atau mengolahnya menjadi jus. Anda bisa menambahkan beberapa bahan lainnya seperti air jeruk, air jahe, dan daun mint agar rasa jus nanas lebih lezat.

Ini Manfaat Bayam Merah untuk Penderita Darah Rendah

2. Semangka
Buah semangka tidak hanya bagus dikonsumsi untuk Anda yang sedang menjalankan program diet. Buah yang satu ini juga baik dimakan para penderita asam urat.

Sebab, semangka kaya akan air dan mengandung vitamin A, C, B2, Kalium, Fosfor, Flavonoid, dan Likopen. Hal tersebut membuat semangka bisa membantu mengeluarkan kelebihan asam urat dari dalam tubuh.

Manfaat Bayam Merah dan Cara Mengolahnya

3. Pepaya
Buah pepaya mengandung vitamin A, B1, C, Kalsium, Fosfor, dan zat Besi. Kandungan vitamin C dalam buah pepaya bermanfaat meningkatkan pembuangan asam urat melalui urine.

4. Sirsak
Melansir dari Kompas.com, sirsak baik dikonsumsi oleh penderita asam urat. Sebab buah yang memiliki rasa manis asam ini mengandung vitamin A, B1, B2, C, dan niasi. Vitamin C dalam buah sirsak berperan untuk membantu menghambat pembentukan asam urat. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved