Breaking News:

PON XX Papua

Resmi Pertandingan Cabor Softball Dibuka Ketum KONI: Mari Kita Beri Dukungan Buat Panitia 

Ketua KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, membuka pertandingan perdana PON XX Papua, antara Softball Putra Sulawesi Tenggara vs Lampung.

Tribun-Papua
Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON XX Papua, Mayjen TNI (Purn) Dr Suwarno 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA -Pertandingan PON XX Papua 2021 sudah dimulai di klaster Kota Jayapura pada Rabu, (22/9/2021) sampai dengan 3 Oktober 2021. 

Pertandingan Perdana Cabang Olahraga Softball Putra yang di selenggarakan di Venue lapangan Softball Uncen.

Ketua Umum Sub PB PON XX klaster Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano mengatakan,  hari ini kick off PON XX tahun 2021 dimulai. 

Baca juga: Panwas Pertandingan Softball: Panitia Coba Terapkan Venue Exquisite 

“Semua ini terselenggara berkat dukungan dari KONI Pusat, Kementrian Olahraga dan PB PON Papua, sehingga pertandingan perdana ini bisa mulai di klaster Kota Jayapura.” Kata Benhur Tomi Mano, Kepada awak media Rabu (22/9/2021).

Kata ia, masyarakat Kota Jayapura harus bersama – sama mendukung dan mensukseskan event empat tahunan ini, dengan menjaga keamanan dan ketertiban.

“PON XX empat klaster penyelenggara PON ditanah Papua, khusunya juga di kota jayapura bisa berjalan dengan aman, damai dan sukses.” ungkapnya.

Baca juga: Esport PON XX Papua, Hari Ini Derby Bumi Cenderawasih, Game eFootball PES 2021 ini Cara Nontonnya

Sementara itu, Ketua KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, yang membuka pertandingan perdana PON XX Papua, yakni Softball Putra Sulawesi Tenggara vs Softball Lampung.

Selama ini banyak kalangan yang pesimis dengan PON XX Papua, namun Papua sebagai tuan rumah bisa membuktikan bahwa PON XX akan tetap dilaksanakan.

"PON XX kali ini tidak sama dengan PON – PON sebelumnya, karena kita dalam situasi pandemi. Ia berharap dengan segala kekurangan, namun dengan semangat Olahraga bangsa kita ini bisa bangkit dari masa pendemi," ujarnya.

Baca juga: Pratu Ida Bagus Sosok Tentara Ganteng yang Tewas di Tembak KKB di Pegunungan Papua

Lanjut Norman, oleh karena itu, mari kita berikan dukungan kepada panitia penyelenggara dan kita jadikan PON ini sebagai pemersatu bangsa, mengkokohkan persatuan dan persatuan kita dalam bingkai NKRI. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved